Liverpool Menang Atas Arsenal, Perebutan Juara Kian Rapat

Olahraga, Jabarupdate: Liverpool menang atas Arsenal dua gol tanpa balas di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil ini maka jarak antara Livepool dengan Manchester City semakin rapat. Setelah sebelumnya The Cityzen (julukan Machester City) ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Pelace .

Cityzen berada di puncak klasemen sementara, hanya unggul satu poin dari Liverpool. Poin ini semakin ketat lantaran Liverpool menang atas Arsenal.

Pada laga yang tersaji di kandang Arsenal tadi, Liverpool mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Itu terbukti pada laga ini Liverpool hanya menguasai 51 persen penguasaan bola.

The Reds yang bermain meyerang sejak awal sudah mendapatkan cornes dalam waktu dua menit awal, salah satunya dapat menjadi peluang untuk Virgil van Dijk namun berhasil ditepis oleh Aaron Ramsdale.

Setelah berada di dalam tekanan dari Liverpool dalam 10 menit awal, Arsenal mampu keluar untuk balik menyerang lewat Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Namun serangan mereka tidak mampu memberikan hasil yang baik bagi Arsenal.

Saling serang dari kedua tim memang tersaji pada laga ini. Hanya saja, hingga berakhirnya babak pertama kedudukan kedua tim masih sama, tak ada satu bolapun yang bersarang di gawang.

Memasuki babak ke dua Liverpool langsung memberikan serangannya kepada Arsenal. Di menit ke 47 Henderson berhasil memberikan umpan terobosan kepada Mane dan bola berhasil masuk ke gawang Ramsdale. Tetapi, sayang wasit menganulir gol tersebut karena Mane berada dalam posisi Offside.

Pada menit ke 54 akhirnya Liverpool mampu memecahkan kebuntuan. The Reds berhasil membuat jala dari Arsenal bergetar. Gol terjadi oleh Jota. Itu tercipta dari umpan terobosan Thiago yang menyisir sisi kiri pertahan Arsenal.

Tak puas dengan satu gol Liverpool terus menekan. Kerja keras anak asuh Jurgen Klopp membuahkan hasil pada menit ke 62. Kali ini, Fermino yang mencantumkan namanya di papan skor. Ia membuat Ramsdele rela memungut kembali bola dari gawangnya.

Hingga peluit panjang berbunyi Skor tidak berubah, 2-0 untuk kemenangan The Reds. Dengan kemenangan ini, Liverpool semakin menempel pemuncak Kelasmen pertama yang di tempati oleh Manchester City. Hanya memiliki selisih satu poin saja.

Sementara dengan kekalahan ini, Arsenal harus puas bertahan di posisi empat. Dengan 27 pertandingan yang mereka lewati hanya terkumpul 50 poin.

Penulis: Galuh Wiradinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Atlet BMX Diduga Terlibat dalam Penyelundupan Sabu 1 Ton di Pangandaran

Next Article

Old Trafford Kini, Menjadi 'Kuburan' Bagi Setan Merah

Related Posts
Total
0
Share