Jumat, Juni 21, 2024

Lomba Video Kreatif Kesbangpol Ciamis, Tingkatkan Kreativitas Masyarakat

Ciamis, Jabarupdate: Guna meningkatkan kreativitas masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Ciamis menggelar lomba video kreatif.

Kegiatan ini adalah agenda dalam memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke-78. Selain itu, dalam rangka Hari Jadi ke-381 Ciamis.

Perlombaan ini adalah kegiatan rutin pada Badan Kesbangpol Ciamis di bawah Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Karakter Bangsa, Pembauran Kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika, dan Sejarah Kebangsaan.

Sejak 20 Maret 2023 lalu, gelaran rapat persiapan Lomba Video Kreatif Kesbangpol Ciamis ini sudah digelar.

Rapat tersebut membahas tentang teknis pendaftaran serta tata cara mengirimkan Hasil Karya Peserta.

Bagi peserta lomba yang ingin mengikutinya lomba kreatif ini dapat mendaftar pada link (https://bit.ly/Pendaftaran381) yang telah tersedia.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ciamis R Yadi Tisyadi menyampaikan, perlombaan ini dilaksanakan dengan mengikuti perkembangan zaman.

Menurut dia bahwa cepatnya perkembangan teknologi informasi saat ini harus menjadi peluang tersendiri.

Menurutnya, masyarakat harus mampu memanfaatkan teknologi informasi guna meningkatkan kemampuan, kreatifitas, serta berinovasi.

“Lomba video kreatif Badan Kesbangpol Kabupaten Ciamis ini, adalah bentuk dari pemanfaatan teknologi digital. Diketahui, teknologi yang saat ini semakin berkembang,” ujar dia.

Yadi menegaskan, lomba video ini sangat berguna sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan positif aktualisasi dari nilai-nilai luhur Pancasila.

Kegiatan perlombaaan video tahun ini merupakan yang kedua kalinya. Karena itu, Yadi berharap bisa menjaring lebih banyak peserta dengan kualitas karya yang lebih baik.

Yadi mengungkapkan, tema dari perlombaan pembuatan video kreatif ini adalah aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Pendaftaran Lomba Video Kreatif Kesbangpol Ciamis

Adapun waktu pendaftaran mulai tanggal 20 Maret 2023 sampai 20 April 2023. Peserta dapat masuk ke link yang sudah disediakan pihak panitia.

Sedangkan untuk waktu pengumpulan karya dibatasi waktu mulai pada tanggal 17 April 2023 sampai 27 April 2023. Peserta mengirimkannya melalui aplikasi Telegram.

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan bahi peserta lomba adalah sebagai berikut. Peserta merupakan warga Kabupaten Ciamis. Dan mendaftar pada form google yang tersedia.

Ada beberapa kategori lomba, untuk kategori lomba SMP/sederajat dan SMA/sederajat, serta mahasiswa perguruan tinggi, dan untuk masyarakat umum.

Yadi mengungkapkan, setiap tim hanya boleh mengirimkan 1 video melalui link dari panitia serta mengunggahnya ke akun Instagram.

Peserta lomba video ini pun wajib untuk mengikuti setiap akun media sosial Badan Kesbangpol Kabupaten Ciamis.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler