Minggu, April 14, 2024

Manchester City Vs Brentford, The Citizens Berhasil Raih Tiga Poin

Editor:Hasby Agni

Olahraga, Jabarupdate: Laga yang berlangsung di Etihad Stadium pada Rabu dini hari, 21 Februari 2024 berhasil dimenangkan Manchester City dengan skor tipis 1-0. Sang tuan rumah mendapatkan gol tersebut dari striker andalan Erling Haaland.

Dengan kemenangan tersebut, The Sky Blues berhasil menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara Premier League dengan raihan 56 poin. Poin ini hanya selisih satu angka dari pemuncak klasemen, yakni Liverpool.

Jalannya Pertandingan

Meskipun bermain di kandang lawan, Brentford tak kehilangan sengatnya untuk menggempur pertahanan City. Sejak peluit tanda babak pertama dibunyikan, sang Lebah menginisiasi penyerangan terlebih dahulu.

Peluang pun tercipta saat Frank Onyeka berhadapan satu lawan satu dengan Ederson. Namun, bola sepakannya masih mampu dihalau oleh kiper Manchester City tersebut.

Selanjutnya, giliran The Citizens yang menyerang pertahanan Brenford. Pada menit ke-25, Julian Alvarez melepaskan tendangannya dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih melayang di atas gawang Mark Flekken.

Dua peluang emas didapatkan Manchester City lewat Bernardo Silva dan Oscar Bobb.

Bernardo Silva menyundul bola tandukan Kyle Walker, tetapi bola hanya mengarah ke samping gawang. Sementara itu, Oscar Bobb menendang bola ke arah gawang, tetapi Ben Mee berdiri tepat di arah datangnya bola hingga ia berhasil menyelamatkan gawang Brentford.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada satu pun gol tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Kini, babak kedua langsung diambil alih kemudinya oleh Manchester City. Sang tuan rumah membombardir pertahanan Brentford. Sayangnya, skor masih saja imbang hingga pertengahan babak kedua.

Akhirnya, gol tercipta di menit ke-75 dari serangan balik yang sangat apik. Bola bermula di Phil Fodden, lantas dioper ke Rodri yang selanjutnya memberikan bola ke Julian Alvarez. Melihat Erling Haaland yang berada di ujung tombak serangan, Alvarez mengoper bola kepada Haaland.

Aliran bola yang cepat dari kubu Manchester City tak dapat dihalau para pemain Brentfod hingga akhirnya Haaland mampu menyarangkan bola di gawang sang Lebah.

Pada menit ke-79, Haaland kembali membobol gawang Brentford lewat umpan dari Kyle Walker. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Walker terlebih dahulu terjebak offside.

Babak kedua berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi Manchester City. Dengan hasil ini, The Citizens meraih tiga poin penting yang mengantarkannya naik peringkat klasemen.

Sementara itu, Brentford harus puas berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan 25 poin.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler