Sabtu, Juli 13, 2024

Manchester United Menangkan Piala FA Usai Kalahkan Jawara Liga Inggris

Editor:Hasby Agni

Olahraga, Jabarupdate: Dalam laga final Piala FA musim 2023/2024, Manchester United berhasil kalahkan rival sekotanya, yakni Manchester City yang baru saja memenangkan trofi Liga Inggris dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat The Red Devils mendapatkan Piala FA yang ke-13 kalinya.

Berlangsung Di Wembley Stadium pada 25 April 2024 pukul 20.00 WIB, gol bagi Manchester United tercipta lewat kaki Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo di babak pertama. Sementara itu, The Citizens hanya mampu membalaskan satu gol di penghujung babak kedua lewat tendangan Jeremy Doku.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan nampak bola lebih banyak dikuasai oleh tim asuhan Pep Guardiola. Namun, barus pertahanan Manchester United sangatlah rapat. Bahkan, banyak pemain tengah hingga pemain depan Manchester United yang menumpuk di daerah kotak penalti demi menjaga gawang yang dijaga oleh Andre Onana. Hingga pertengahan babak pertama berlangsung, kedua tim masih sama-sama kesulitan menciptakan gol.

Barulah di menit ke-30, Alejandro Garnacho berhasil membuat Manchester United unggul. Pemain yang mengidolakan Christian Ronaldo itu menciptakan gol setelah Stefan Ortega dan Josko Gvardiol melakukan kesalahan di depan gawang Manchester City. Akibatnya, Garnacho mampu dengan mudah menjebloskan bola ke dalam gawang.

Setelah gol pertama da The Red Devil, Manchester City mulai lebih bermain hati-hati di barisan belakang. Namun, Manchester United kembali mampu menciptakan gol di menit ke-37. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena terlebih dahulu terjebak offside.

Tak perlu waktu lama bagi Manchester United untuk menggandakan keunggulan. Lewat serangan apik pada menit ke-39, bola berakhir di Kobbie Mainoo yang berhasil menyarangkan bola di gawang Ortega.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama untuk keunggulan Manchester United.

Manchester United bermain lebih baik di babak kedua. Mereka kini lebih siap untuk bertahan dari serangan-serangan Manchester City dan melakukan serangan-serangan balik yang mematika.

Akan tetapi, bola masih banyak dikuasai oleh sang Manchester City. Erling Haaland yang berhasil menciptakan peluang emas di menit ke-54, tetapi bola hanya mampu membentur mistar gawang dengan begitu keras.

Akhirnya, Jeremy Doku berhasil menyusul ketertinggalan pada menit ke-87. Gol balasan dari Manchester City tercipta setelah Doku melepaskan tendangan keras ke pojok bawah gawang yang tak mampu ditepis Onana.

Wasit memberikan tujuh menit waktu tambahan. Namun, kedua tim tak sanggup menciptakan gol. Manchester United memenangkan Piala FA dengan skor 2-1.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler