Minggu, April 14, 2024

Mantan Vokalis Smash Mouth, Steve Harwell Meninggal Dunia

RAGAM, Jabarupdate: Steve Harwell penyanyi lagu “All Star” sekaligus musisi 90-an meninggal dunia pada hari Senin, (4/9) waktu AS.

Manajer Steve Harwell yaitu Robert Hayes telah mengkonfirmasi kabar duka tersebut. Dia meninggal dunia disebabkan gagal hati.

“Steve Harwell meninggal dunia di rumahnya pagi ini 4 September 2023 di Boise, Idoha,” ucap sang manajer.

Hayes juga mengatakan sebelum meninggalnya Steve Harwell sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena beberapa komplikasi kesehatan.

Vokalis Smash Mouth bernama lengkap Steve Scott Harwell lahir 9 Januari 1967 di Santa Clara, California. Steve menikah dengan Michelle Laroque dan mempunyai seorang putra.

Diketahui Steve meninggal dunia di usianya 56 tahun dengan berbagai penyakit yang ia lawan selama bertahun-tahun.

Harwell telah memutuskan pensiun dari band Smash Mouth ini sejak tahun 2021 lalu. Pada saat konser di Bethel, N.Y., Harwell mengumumkan ia akan mundur dari band Smash Mouth karena masalah kesehatan yang dideritanya.

Pada saat penampilannya di sebuah festival di Fort Collins, Colorado pada Juni 2015, Steve Harwell pernah berteriak kepada penontonnya dengan kata-kata kotor selama set penampilan itu.

Hal itu menyebabkan Harwell harus berjuang melawan penyalahgunaan alkohol disamping ia menderita penyakit yang mempengaruhi fungsi motorik, kemampuan bicara dan ingatannya.

Karena itu sangat berdampak terhadap penampilannya, Harwell pernah pingsan saat menyanyikan Illinois di atas panggung pada Agustus 2016 lalu, sampai ia dibawa ke rumah sakit.

Band Smash Mouth dibentuk tahun 1994, banyak lagu-lagu hits ciptaannya yang terkenal di era 90an.

Bersama dengan bandnya, Steve mebuat cover I Wanna Be Like You untuk animasi Jungle Book 2 di tahun 2003.

Banyak lagu-lagu terkenal dan dikenal oleh anak-anak 90an seperti lagu All Star, Walkin’ on the Sun, sampai lagu I’m a Believer.

Harwell sempat mengatakan bahwa ia merasa sangat terhormat bisa tampil bersama teman bandnya.

“Untuk teman-teman bandku, sebuah kehormatan bisa tampil bersama kalian bertahun-tahun lamanya, aku lebih suka menjalani perjalanan liar ini dibandingkan memikirkan orang lain,” ucap Harwell.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler