Senin, Juni 17, 2024

Marshanda Dikabarkan Menghilang, Sahabat Minta Bantuan Jokowi

Ragam, Jabarupdate: Marshanda dikabarkan menghilang ketika berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Sahabat dari Marshanda memberikan kabar tentang hilangnya sang artis melalui akun Instagram pribadinya @sheilasalss pada Senin (27/6/2022).

Melalui akun Instagramnya, Sheila Salsabila memberikan penjelasan bahwa Marshanda menghilang dan sudah memasuki hari ke dua pencarian.

Sheila bersama beberapa temannya yang berada di Amerika terus melakukan pencarian terhadap keberadaan Marshanda.

Melalui Instagram Story @sheilasalss mengunggah foto Marshanda yang disertai caption “Dicari Day 2 @marshanda99,” Tulisnya pada Senin (22/06/2022).

Sheila juga memberikan penjelasan tentang sahabatnya yang mengidap penyakit bipolar fase manic. Dimana fase manic sendiri merupakan salah satau gejala dari bipolar.

Dalam kondisi seperti ini orang yang terkena gangguan bipolar dapat kehilangan kontrol diri mereka sendiri.

Meminta Bantuan Presiden

Sheila juga meminta orang nomor satu di Indonesia bapak Joko Widodo untuk membantunya. Selain itu sebelum menghilang Marshanda juga sempat menyebutkan nama Presiden Jokowi dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Selain itu Sheila juga mengunggah sebuah vidio yang memperlihatkan percakapan yang dilakukan antara dirinya dengan Marshanda terakhir kalinya.

Dalam vidio tersebut memperlihatkan obrolan yang dilakukan Marshanda, Sheila pun bertanya-tanya apa maksud dari celotehan yang dilontarkan Marshanda.

“Ini merupakan vidio terakhir kita. Ada hang faham Caca ngobrol apa? Time is dying?” Ucapnya.

Sampai berita ini diunggah belum ada kabar tentang keberadaan Marshanda.

Marshanda juga sempat menyengol bapak Jokowi mengenai isu kesehatan mental yang kini marak terjadi. Dengan harapan bapak Joko Widodo dapat memberikan respon positif terhadap pesan yang ia sampaikan melalui akun Instagramnya.

Ini lah isi pesan dari Marshanda

Apa Bapak Joko Widodo dan keluarga tercinta tidak pernah mengalami depresi sepanjang hidup ini? Depresi yang merupakan salah satu kondisi disabilitas mental.

Apa benar bapak dan keluarga sama sekali belum pernah mengkonsumsi antidepressant atau obat anti cemas lainnya seperti Xanax selama ini, yang saya yakini pasti bapak dan keluarga memiliki banyak tekanan mental? Saya yakin itu pernah terjadi, jika kalian manusia normal seperti kami yang rakyat jelata ini.

Tidak mungkin juga bapak speak up? Atau tidak dibolehkan? Karena itu merupakan aib? Bisa-bisa langsung lepas jabatan? Tidak diperbolehkan bersuara dalam hukum? Apakah begitu buruk mengakui diri sendiri sebagai manusia?

Sebelum itu pihak Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) sempat menegaskan tentang pemerintahan yang memberi perhatian khusus terhadap isu kesehatan mental, hal ini disampaikan oleh Brian Sri Prahastuti menanggapi keluhan yang disampaikan Marshanda terkait disabilitas mental.

“KSP begitu concern terkait isu Mental Health,” Ujar Brian pada Jumat (17/6/2022)

Pada hal ini Brian menjelaskan bahwa sejak awal pandemi Covid-19 KSP melakukan inisiatif untuk membuat program Sejiwa (Sehat Jiwa) yang akan dilakukan bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), Kementrian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Kementerian Pemberdayaan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Layanan Sejiwa ini sepenuhnya diadakan pemerintah untuk melayani kesehatan mental selama masa pandemik Covid-19.

Dalam hal ini masyarakat dapat melakukan konsultasi kesehatan, edukasi seputar kesehatan mental serta pendampingan psikologi.

Menurut Brian, Bapak Joko Widodo telah memberikan arahan berkaitan dengan isu kesehatan mental.

Salah satu arahan yang diberikan Presiden Jokowi yaitu dengan memerintahkan pembangunan rumah sakit jiwa (RSJ) yang tersebar pada enam provinsi yang sebelumnya belum memiliki fasilitas tersebut.

Enam provinsi tersebut di antaranya yaitu ada Kepulauan Riau, Papua Barat, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Utara.

“Sudah ada arahannya kok,” ucapnya.

Marshanda Dikabarkan Menghilang, Dalam Keadaan Baik?

Keadaan Marshanda yang kini sedang dalam kondisi tubuh dan mental yang cukup memprihatinkan. Selain mental illness yang sedang dihadapi Marshanda juga sempat mengumumkan keadaan dirinya yang kini terkena tumor payudara.

Pemain sinetron yang sudah berkarir sejak usia dini ini pun telah banyak menyampaikan pesan-pesan yang mewakili ketabahannya. Salah satu pesan yang disampaikan Marshanda yaitu ditujukan kepada anak semata wayangnya, Sienna.

Marshanda mengaku bahwa dirinya telah membahas perihal ajalnya akibat tumor payudara yang kini tengah ia hadapi kepada sang putri, Sienna Amera Kasyafani.

Wasiat yang diberikan untuk putrinya itu begitu menyentuh lantaran rangkaian kata yang dirangkai indah dan meluluhkan hati.

Sienna terlihat begitu tabah mendengar ucapan yang disampaikan sang ibu padanya. Sienna juga sempat menguatkan sang ibu untuk tetap tenang dan tabah akan hal ini.

“Sampai saat ini dia udah tahu aku ada tumor dan dia cukup tenang sampai saat ini. Menerima dengan tenang,” ucap Marshanda dalam kanal YouTube-nya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler