Prediksi Duel Klasik Persebaya dan Persib

Duel klasik Pesebaya dan Persib
Ilustrasi: Jabarupdate.id

Olahraga, Jabarupdate: Duel klasik Pesebaya Surabaya dan Persib Bandung akan kembali tersaji dalam lanjutan laga Grup C Piala Presiden 2022 malam ini (17/6/2022) di Stadion GBLA.

Duel ini diprediksi akan berjalan sengit, lantaran kedua tim membutuhkan poin untuk menjaga asa lolos dari fase grup.

Selain itu, laga ini merupakan salah satu big match di persepak bolaan tanah air. Kedua tim yang akan salaing berhadapaan ini sama-sama mempunyai basis suporter terbesar dan dikenal memiliki hubungan baik.

Bobotoh dan Bonek akan saling bertemu di tribun stadion, pasalnya ini merupakan pertemuan pertama pasca pandemi.

Materi Pemain

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso di pertandingan pertama melawan Bhayangkara FC menurunkan beberapa pemain muda.

Beberapa tahun terakhir, Aji Santoso kerap memberi kesempatan pemain muda untuk mendapatkan banyak menit bermain.

Syaiful, mantan pemain Persib di pertandingan pertama langsung diturunkan dan di duetkan dengan satu pemain asing di lini tengah tim yang berjuluk Bajul Ijo.

Di sisi lain, Robert Rene Albert langsung menurunkan skuad terbaiknya, termasuk duet anyar yang dimiliki Persib Bandung, David da Silva dan Ciro Alves.

Di pertandingan pertama Persib, duet keduanya berhasil merepotkan lini pertahanan Bali United. Kemungkinan duet ini akan kembali diturunkan oleh coach Roberts di petandingan nanti.

Adu Kekuatan

Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung menyampaikan bahwa pertandingan melawan Persebaya merupakan pertandingan penting mengingat persaingan di Grup C sangat ketat.

“Kami sudah bermain habis-habisan di laga pertama. Bali United adalah tim bagus dan nanti akan menghadapi Persebaya yang sama bagusnya,” ujar Roberts dikutip dari bola.com.

Roberts mewaspadai para pemain muda yang dimiliki Persebaya. Aji Santoso memiliki banyak talenta muda dan selalu diberi kesempatan.

Sementara itu, Aji Santoso mengatakan bahwa level mereka berada di bawah Persib secara materi pemain.

Coach Aji mengintruksikan skuad asuhannya agar tidak gentar dengan kekuatan yang dimiliki Persib dan meminta pemainnya untuk menikmati pertandingan nanti.

“Saya akui Persib bermaterikan pemain mewah. Pemain level timnas dan pemain asing berkualitas. Salah satunya Ciro,” ucap Aji dilansir dari tempo.co.

Rekor Pertemuan

Duel klasik Persebaya dan Persib selalu berjalan menarik. Kita bisa lihat di Liga 1 musim 2019, hujan gol terjadi saat Persebaya beerhasil menekuk Persib dengan skor 4-0.

Di putaran kedua, Persib Bandung berhasil membalas kekalahan di putaran pertama dengan skor 4-1.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Liga 1 2021/2022. Persebaya berhasil menaklukan Persib Bandung di kandangnya dengan skor 3-0, sedangkan di pertandingan putara kedua harus puas berbagi angka 1-1.

Tim yang bisa meraih poin penuh di pertandingan nanti akan menjaga peluang untuk lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Pertandingan duel klasik Persebaya dan Persib ini sangat seru untuk ditonton.

Akankah skuad Persebaya yang mayoritas pemain muda mampu menaklukan skuad mewah yang dimiliki Persib, atau Persib di depan pendunkungnya yang berhasil meraih poin penuh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Muscab Serentak Demokrat Jabar

Muscab Serentak Demokrat Jabar Lancar, Bukti Kader Makin Solid

Next Article
Live Streaming

Link Live Streaming Pertandingan Persebaya vs Persib

Related Posts
Total
1
Share