Senin, Maret 4, 2024

Menjelajahi Dunia Pertanian dan Perikanan di Ciamis Creative Festival

Ciamis, Jabarupdate: Ciamis Creative Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan berbagai industri kreatif di daerah tersebut.

Pada tahun 2023 ini, pelaksanaan dimulai tanggal 30 Mei hingga 4 Juni. Pembukaan dan penutupan acara dipimpin langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Dalam kegiatan itu, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis turut berpartisipasi dalam festival tersebut dengan menyajikan informasi menarik seputar sektor peternakan dan perikanan kepada masyarakat.

Kepala Disnakkan Ciamis Ciamis Syarief Nurhidayat melalui Penanggungjawab Stand dalam Ciamis Creative Festival Ervan menjelaskan, Disnakkan memiliki peran yang penting dalam memajukan sektor peternakan dan perikanan di Kabupaten Ciamis.

Melalui partisipasinya dalam acara ini, lanjut dia, Disnakkan berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi dan peluang yang ada dalam sektor peternakan dan perikanan.

Pihaknya ingin memberikan informasi yang relevan dan menarik agar masyarakat dapat memahami betapa pentingnya sektor peternakan dan perikanan dalam perekonomian lokal.

Dalam stan Disnakkan di Ciamis Creative Festival, pengunjung dapat menemukan berbagai informasi menarik seputar teknik pemeliharaan ternak yang modern dan inovatif, strategi pengembangan budidaya ikan yang berkelanjutan, serta berbagai peluang usaha di sektor peternakan dan perikanan.

Disnakkan Ciamis juga menampilkan beberapa produk unggulan peternakan dan perikanan lokal yang berkualitas, seperti daging sapi segar, telur ayam organik, ikan air tawar, dan produk olahan ikan.

Partisipasi Disnakkan dalam dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sektor peternakan dan perikanan serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Dengan pengetahuan yang lebih baik dan akses informasi yang diberikan oleh Disnakkan, diharapkan masyarakat Tatar Galuh ini dapat mengembangkan usaha peternakan dan perikanan dengan lebih efektif dan berkelanjutan.

Menurut dia, Ciamis Creative Festival menjadi platform yang baik untuk mempromosikan sektor peternakan dan perikanan kepada masyarakat serta menjalin sinergi antara pelaku industri kreatif dengan Disnakkan.

Dengan adanya kolaborasi seperti ini, diharapkan sektor peternakan dan perikanan di Ciamis dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah.

Pengunjung Ciamis Creative Festival Antusias

Reni, salah satu pengunjung stan Disnakkan menilai, Creative Festival ini telah sukses menghadirkan dunia pertanian dan perikanan yang menarik bagi para pengunjung.

Festival ini memberikan kesempatan bagi masyarakat dan para penggemar pertanian untuk menjelajahi potensi sektor ini.

Acara ini diselenggarakan oleh pemerintah setempat dengan tujuan untuk mempromosikan dan mendukung industri di Ciamis.

Lapangan festival dipenuhi dengan berbagai pameran dan kegiatan terkait pendidikan, pariwisata, UMKM, dan lainnya.

Reni mengaku, pihaknya bangga dapat melihat produk-produk asli Kabupaten Ciamis. Ia menegaskan, kegiatan ini menarik minat pengunjung, yang antusias untuk mempelajari lebih lanjut tentang berbagai bidang termasuk pertanian dan perikanan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler