Senin, Mei 27, 2024

Merayakan HUT PUI, Wakil Bupati Yana Mengapresiasi Kontribusi PUI Dalam Mencerdaskan Negeri Dalam Agenda Jalan Sehat

Editor:hasby agni

Ciamis, Jabarupdate: Wakil Bupati Ciamis H. Yana D Putra mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati 106 tahun Persatuan Umat Islam (PUI).

Acara yang digelar di lingkungan sekolah MA PUI Banjarsari ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat RA hingga Madrasah Aliyah (MA) serta berbagai kalangan masyarakat setempat pada Selasa (19 Desember 2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Yana mengucapkan selamat ulang tahun kepada PUI yang ke-106 dan menegaskan keistimewaan organisasi yang telah berusia satu abad ini.

Ia menegaskan, tidak semua organisasi mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama dan keberhasilan PUI merupakan bukti nyata bahwa keberadaannya membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

“Keberadaan PUI sejak awal berdiri hingga detik ini sudah terbukti manfaatnya bagi masyarakat. Organisasi yang ingin bertahan dalam jangka panjang harus memberikan perbedaan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Wakil Bupati Yana.

Wakil Bupati mengatakan PUI di Kabupaten Ciamis telah memberikan kontribusi yang luar biasa khususnya di bidang pendidikan. Sekolah-sekolah yang tersebar di berbagai wilayah telah menjadi biro perubahan pendidikan tanah air, khususnya di wilayah Tatar Galuh Ciamis.

Wakil Bupati berharap Pemda Ciamis dan PUI dapat terus menjalin kerja sama agar masyarakat setempat dapat terus merasakan manfaat positif yang dibawa oleh organisasi tersebut.

Jalan sehat ini juga merupakan bentuk dukungan dan partisipasi Pemda Ciamis terhadap kegiatan aktif yang dilakukan PUI.

Adapun, CEO acara Ujang Saeful menjelaskan, jalan sehat dalam rangka memperingati hari lahir PUI ini merupakan yang kedua kalinya digelar di sini.

Tujuannya selain untuk menjaga kebugaran, juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar, khususnya para pelajar siswa/siswi PUI.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler