Jumat, Februari 23, 2024

Napoli Menang Besar di Markas Ajax Amsterdam dengan Skor 6-1

Olahraga, Jabarupdate.id: Napoli tampil memukau di Markas Ajax Amsterdam dalam Grup A Liga Champions 2022/2023, mereka menang besar dengan skor 1-6.

Bermain di Johan Cruijff ArenA pada Rabu (5/10/2022) dini hari WIB, tim asuhan Luciano Spalletti membungkus kemenangan 6-1 atas tuan rumah.

Sebenarnya, tuan rumah bisa membuka keunggulan pada menit ke-9. Steven Bergwijn memainkan satu-dua sentuhan dengan Kenneth Taylor dan mengakhirinya dengan tendangan kencang ke arah gawang lawan.

Meskipun bola itu mmpu ditepis kiper lawan namun Mohammed Kudus bisa memanfaatkan bola rebound, dan skor 1-0 untuk Ajax Amsterdam.

Partenopei, julukan klub Napoli, tak mau dianggap remeh. Mereka terus memberikan perlawanan, hingga bisa mencetak gol balasan pada menit ke-18.

Gol tersebut berawal dari umpan lambung Mathias Olivera dari sisi kanan ke tiang jauh, lalu Giacomo Raspadori menyambutnya dengan sundulan kencang. Dan skor menjadi imbang 1-1.

Dari gol itu, Napoli mampu mendominasi penguasaan bola sementara. Itu berimbas peluang yang diciptakan Khvicha Kvaratskhelia yang mampu ditepis kiper Ajax.

Dari sini, belum terlihat Napoli akan menang besar atas Ajax Amsterdam. Baru pada menit ke-33 klub asal Italia ini merebut keunggulan.

Khvicha Kvaratskhelia memberikan umpan lambung terarah menuju Giovanni Di Lorenzo, lalu ia meneruskannya melalui sundulan keras. Dan Gol. Skor untuk Napoli, menjadi 2-1.

Alih-alih menyamakan kedudukan, sang tuan rumah malah semakin ketinggalan. Di menit ke-45 Piotr Zielinski mempu memanfaakan umpan crossing dari Andre-Frank Zambo Anguissa dengan tendangan kencang.

Skor 3-1 untuk Partenopei bertahan hingga peluit babak pertama.

Napoli Menang Besar atas Ajax Amsterdam, Bikin Gol Cepat di Babak Kedua

Padahal, babak kedua baru berjalan dua menit. Tapi Napoli mampu memperlebar keunggulan.

Anguissa kembali berperan memberi umpan, kali ini Giacomo Raspadori yang memanfaatkannya untuk mencetak gol kedua pada hari ini, skor menjadi 4-1.

Kerja sama Raspadori dan Kvaratskhelia di lini depan Napoli tidak ada keragian lagi. Mereka saling membantu agar tercipta kembali gol. Dan terbukti, gol kelima dibuat pada menit ke-63. Skor pun jadi 5-1 untuk Napoli.

Tertinggal jauh dari Napoli, para pemain Ajax seeprti frustasi. Sampai-sampai, sang kapten Dusan Tadic melakukan hal ceroboh. Dia melanggar pemain lawan hingga berbuntut kartu merah. Ajax pun bermain dengan 10 pemain pada menit ke-73.

Meski sudah menang besar atas Ajax Amsterdam, Napoli tidak mengendurkan serangannya. Gol tercipta lagi. Kini giliran Simeone. Ia memanfaatkan assist dari Tanguy Ndombele untuk diakhiri dengan tendangan first time. Dan skor menjadi 6-1 untuk tim tamu.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler