Objek Wisata di Kabupaten Tasikmalaya, Wajib Anda Kunjungi

Objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya
Objek Wisata Pantai di Kabupaten Tasikmalaya/Net

Tasikmalaya, Jabarupdate: Buat kalian yang suka jalan-jalan bisa banget nih dateng ke beberapa objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya. Segudang tempat wisata menarik ada di kota satu ini. Jadi wajib banget buat kalian kunjungi.

Pesona Tasikmalaya dapat kalian rasakan ketika kalian mengunjungi beberapa wisata yang ada.

Inilah 4 tempat yang dapat kalian kunjungi di Tasikmalaya:

  1. Tonjong Canyon

Buat kalian pecinta alam bisa banget datengin wisata satu ini. Keindahan alam yang mempesona dengan tebing kecoklatan dan air yang jernih mengalir di sela-selanya menambah keindahan pada wisata Tanjong Canyon.

Objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya ini, berada di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah.

Di sini, para pengunjung dapat melakukan perkemahan atau hanya bersantai menikmati pesona alam yang indah dan asri. Selain itu para pengunjung dapat memacu adrenalin dengan berenang di sungai yang masih begitu bening airnya, hingga bebatuan pun dapat terlihat dari permukaan.

Namun sangat disayangkan, tempat satu ini belum terlalu populer. Pengelolaan tempat ini juga masih dilakukan oleh masyarakat sekitar objek wisata.

Meski begitu, fasilitas di tempat ini cukup memadai, seperti tersedianya area parkir, toilet, musala, serta beberapa gazebo.

Adapun untuk akses menuju Tonjong Canyon masih terbilang cukup terjal dan jauh pusat pemerintahan Cipatujah. Sehingga perlu tenaga ekstra untuk menuju ke sana.

Untuk memasuki Tanjong Canyon kalian hanya perlu membayar parkir saja.

  1. Pantai Karang Tawulan

Tasikmalaya juga memiliki pantai yang cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Karang Tawulan.

Pantai Karang Tawulan menyuguhkan hamparan pasih putih yang mempesona serta alam yang begitu indah dibalik tebing-tebing yang tinggi.

Wisata satu ini terletak di Desa Cimanuk, Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya.

Dari Pantai Karang Tawulan kalian dapat menikmati indahnya bebatuan karang yang ada, luasnya Samudra Hindia, serta indahnya sunset di sore hari.

Untuk memasuki wisata satu ini kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp3.500/ orang dan membayar parkir saja.

  1. Karaha Bodas

Wisata Karaha Bodas merupakan kawah gunung api muda yang terletak di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Kawah ini diketahui menghasilkan panas bumi. Serta adanya fenomena fumarol dan solfatar. Sehingga menimbulkan bau belerang.

Hamparan bebatuan putih menambah keindahan alam yang eksotis dan mempesona dari Karaha Bodas Tasikmalaya. Selain itu pepohonan pinus membuat Karaha Bodas teras sejuk.

Terdapat sumber air panas yang dapat kita nikmati untuk berendam atau sekedar mencuci muka. Keindahan Karaha Bodas pun sangat Instagramable, cocok untuk untuk spot foto.

Setiap pengunjung objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya ini harus membayar harga tiket masuk Rp 10.000. Murah bukan? Kemudian untuk tarif parkir kendaraan roda dua Rp 3.000 dan Rp 5.000 untuk mobil.

  1. Gunung Galunggung

Salah satu tempat favorit para traveller di Tasikmalaya adalah Gunung Galunggung.

Gunung yang memiliki ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini masih aktif. Udara yang masih sangat sejuk pun dapat kita rasakan ketika masuk ke kawasan ini.

Selain pemandangan yang indah Gunung Galunggung juga menyediakan berbagai spots lainnya yang dapat kita nikmati. Seperti Curug Agung yang penuh warna, Kawah Hijau, pemandian air panas, dan gardu pandang.

Kita dapat menaiki 620 anak tangga untuk menikmati pemandangan indah Kawah Hijau Gunung Galunggung karena berada dibawah tebing Gunung Galunggung.

Pengunjung dapat menikmati pemandian air panas yang bersumber dari mata air Gunung Galunggung yang mengandung belerang sambil menyaksikan pemandangan indah.

Harga tiket masuk Gunung Galunggung ini terjangkau. Cuma Rp 15.000 per orang. Kemudian biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor. Sementara untuk parkir mobil Rp 6.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Jose Mourinho Jadikan Lapangan Rumput Plastik sebagai Alasan Kekalahan AS Roma

Next Article
Zaskia Gotik Hamil

Zaskia Gotik Hamil Anak Ke-2, Ini yang Diinginkan Suami

Related Posts
Total
0
Share