Operasi Zebra Lodaya 2022, Polres Ciamis Lakukan dengan Metode Humanis

Operasi zebra lodaya 2022
Polres Ciamis Gelar Operasi Zebra Lodaya Tahun 2022/CyberBhayangkara

Ciamis, Jabarupdate: Kepolisian Resor (Polres) Ciamis melaksanakan patrol dalam agenda Operasi Zebra Lodaya tahun 2022 dengan menggunakan metode humanis.

Polres Ciamis melaksanakan kegiatan ini pada Senin (10/10/2022). Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawa memimpin langsung kegiatan tersebut.

Sementara pelaksana kegiatan ini adalah satuan Polres Ciamis yang tergabung ke dalam kelompok Unit Turjawali Satlantas.

Adapun pimpinan kelompok ini adalah Perwira Pengendali Lapangan, yakni Ipda Sony Santana. Ia bertugas sebagai Kepala Unit Turjawali.

Metode Humanis ini memiliki tujuan untuk mengenalkan Operasi Zebra Lodaya pada masyarakat se-wilayah kerja Polres Ciamis.

Selain itu, metode humanis ini juga memiliki tujuan supaya pengendara di Kabupaten Ciamis bisa menerapkan kedisiplinan saat berlalu lintas.

Metode ini, menurut Asep, sebagai metode preventif yang dilakukan oleh Polri agar Operasi Zebra Lodaya tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik.

“Pada operasi kali ini, Polres Ciamis melakukan usaha preemtif dan preventif,” ujar Asep Iman.

Ia menambahkan, operasi zebra lodaya tahun ini juga bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran hukum dan kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut, menurut dia, berguna untuk terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Kawasan hukum Polres Ciamis.

Sementara itu, Asep menjelaskan, sasaran dari operasi zebra lodaya adalah pengendara di bawah umur, pegemudi yang memainkan ponsel, boncengan lebih dari satu orang.

Selain itu, sasaran selanjutnya adalah pengendara yang tidak menggunakan safety belt serta helm SNI, melawan arus, pengemudi yang sedang mabuk, serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Puan maharani safari politik

Puan Maharani Safari Politik, PDIP Bikin Skenario Dua Paslon Presiden 2024

Next Article
Ijazah palsu Jokowi

Dugaan Ijazah Palsu Jokowi, Rektor UGM Klarifikasi

Related Posts
Total
0
Share