Minggu, April 14, 2024

Panwascam Baregbeg Ajak Pemuda Jadi Pengawas Partisipatif Pada Pemilu 2024

Ciamis, Jabarupdate: Panwascam Baregbeg lakukan Sosialisasi Pengawas Partisipatif kepada anggota Karangtaruna se kecamatan Baregbeg di Aula R.E Martadinata. Selasa (21/3/2022).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pemilu kepada para pemuda. Dengan demikian pemuda baregbeg bisa ikut mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kami mengajak kepada para pemuda yang terhimpun menjadi anggota Karangtaruna untuk menjadi mitra panwascam. Dalam mengawasi tahapan pemilu” ujar Derry Ridwan, selaku ketua panwascam baregbeg.

Menurut Derry, pemilih pada pemilu 2024 akan di dominasi oleh generasi millenial, yaitu sekitar 55%. Pemuda diharapkan bukan hanya berpartisipasi dalam memberikan suaranya. Tetapi bisa ikut terlibat menjadi pengawas partisipatif.

Derry juga mengingatkan anggota karangtaruna yang hadir pada kegiatan tersebut untuk memastikan sudah dicoklit.

“Pada tanggal 12 Febuari sampai tanggal 14 Maret kemarin, adalah jadwal pantarlih melakukan coklit. Pastikan diri teman-teman pemuda sudah di coklit. Apabila ada yang belum dicoklit, berkabar ke panwascam” ujarnya.

Terakhir, Ia menegaskan bahwa seluruh hak pilih harus terpenuhi dan seluruh hak pilih perlu tersalurkan dengan baik pada 14 febuari 2024 nanti.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari Camat Baregbeg. Menurutnya kegiatan ini memiliki dampak positif terhadap suksesnya pemilu 2024. Kaum muda merupakan penerus para orang tua dalam menentukan arah kemajuan bangsa ini.

“Pemuda harus memiliki responsibily yang tinggi terhadap suksesnya pemilu. Jangan sia-siakan hak pilih yang teman-teman miliki. Salurkan dan jaga hak pilih tersebut dengan baik” ujarnya

Ia berhadap pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai dan menghasilkan para pemimpin yang mampu menyerap aspirasi para pemuda.

“Ke depan saya harap ketua panwascam bisa mengadakan deklarasi damai pemilu 2024. Bersama Muspika kecamatan baregbeg dan Pengurus Partai.” Pungkasnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler