Perampok yang Ditangkap di Tol Pasir Koja Kerap Beraksi di Rest Area

Ditangkap di Tol Pasir Koja
Penangkapan Kawanan Perampok di Tol Pasir Koja/Tangkapan Layar

Kota Bandung, Jabarupdate: Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan aksi perampok yang melawan saat hendak ditangkap Kepolisian, di Tol Pasir Koja, Kota Bandung.

Diketahui, petugas yang menangkap terduga pelaku kejahatan itu adalah personel dari Polda Jawa Barat. Personel berhasil membekuk satu komplotan perampok yang kerap beraksi di rest area jalan tol, Kota Bandung.

Komplotan itu merupakan hasil dari pengembangan atas kasus pencurian dengan pemberatan atau curat. Mereka terdiri dari tiga orang. Ditangkap setelah dikejar petugas.

Pelaku tindak kejahatan yang berhasil dilumpuhkan Polisi di Gerbang Tol Pasir Koja, Kota Bandung, pada Senin (25/4/2022).

Mereka diduga pelaku curat hasil pengembangan lidik kasus. Berhasil ditangkap di Tol Pasir Koja meski sempat terjadi perlawanan.

Awalnya, para pelaku itu diketahui oleh petugas sedang berada di kawasan Tol Padaleunyi. Saat itu juga, petugas melakukan penyergapan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, pada Selasa (26/4/2022) menjelaskan, saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri.

Mereka dapat kabur dari petugas hingga ke arah Gerbang Tol Pasir Koja.

Kemudian di sana, polisi mencoba supaya komplotan yang berada di dalam mobil Jazz itu menyerahkan diri. Namun mereka malah melawan.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, tampak petugas kepolisian dari tim Reskrim Polda Jawa Barat tengah mencegat mobil Honda Jazz warna Silver dengan plat wilayah Jakarta.

Petugas kepolisian dengan berpakaian seperti preman, terlihat berusaha menahan laju mobil. Namun pengemudi tak gentar. Malah tetap melajukan mobilnya.

Hingga akhirnya, mobil Jazz kawanan perampokan itu lolos kabur. Walaupun, petugas sempat mengeluarkan senjata api sambil menembakkan ke udara.

Meskipun polisi sudah memberi tembakan peringatan. Para tersangka masih berupaya kabur hingga hampir melukai petugas dan warga yang ada di sekitar lokasi.

Pada akhirnya, ketiga pelaku berhasil diamankan pihak petugas, setelah mobil yang ditumpangi komplotan itu terjebak di Gerbang pintu Tol.

Ibrahim menerangkan, meski semat terjadi tembakan peringatan oleh petugas, namun tidak ada korban jiwa.

Tersangka yang diamankan polisi sebanyak tiga orang. Mereka yang ditangkap di Tol Pasir Koja itu pun tidak ada yang terluka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Bupati Bogor Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap KPK Diduga Lakukan Suap

Next Article
Tiga Harimau Sumatra Mati

Mengenaskan, Tiga Harimau Sumatra Mati Terkena Jerat

Related Posts
Total
4
Share