Jumat, Juni 21, 2024

Persib Bandung Pesta Gol Saat Menghadapi Persita Tanggerang BRI Liga 1

Editor:Nuryanti

Olahraga, Jabarupdate: Persib Bandung pesta gol saat menjamu Persita Tanggerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (1/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Dalam laga lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 musim 2023/2024, Maung Bandung tampil memukau hingga 5 gol tercipta tanpa balas di laga tersebut.

Maung Da Silva menjadi aktor utama dalam lima gol yang dicetak Persib Bandung. David menyumbang tiga gol, sekaligus hattrick pertamanya pada putaran pertama BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Sementara itu, dua gol lainnya dicetak oleh Edo Febriansyah dan Frets Butuan.

Di babak pertama laga baru berjalan 9’, Persib sudah unggul lewat gol David da Silva. Dia memanfaatkan peluang sepak pojok terukur dari Edo Febriansyah dengan sundulan tajam mengarah ke sisi gawang Rendy Oscario. Merubah kedudukan sementara menjadi 1-0.

Kebobolan satu gol membuat Persita terbangun untuk bisa menyamakan kedudukan. Serangan cepat dilakukan oleh anak asuhan Divaldo Alves, namun sayang masih bisa dipatahkan.

Terlalu asik menyerang, malah membuat gawang Persita kebobolan untuk kedua kali nya. Kali ini Edo Febriansyah lewat tendangan roket dari luar kotak pinalty yang langsung mengkoyakan jala gawang di menit ke-44.

Melalui kemelut dari sepak pojok Levy Madinda mengarah ke Edo, kemudian melakukan sepakan keras kaki kiri yang sulit untuk dihalau kiper Persita Tangerang.

Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung di babak pertama berakhir.

Lanjut ke babak kedua, baru berjalan 3’, Persib kembali mencetak gol ketiganya melalui Ciro Alves.

Lewat umpan terobosan Levy Madinda mengarah ke Ciro Alves, kemudian melihat David da Silva kosong di kotak penalty, Ciro pun langsung mengopernya tanpa mengontrol bola tersebut. David yang langsung berhadapan dengan kiper membuatnya mudah untuk menceploskan bola ke gawang.

Dua gol lainya tercipta oleh David da Silva (51’) dan Frets Butuan (90+4’).

Hasil tersebut menjadikan Persib Bandung berhasil naik ke posisi 3 klasmen. Sementara Persita Tanggerang harus puas di papan bawah posisi 15 klasmen BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler