Politisi di India Dianggap Hina Nabi, #BoikotIndia Viral di Twitter

Politisi di India
Politisi India Nupur Sharma/Net

Netizen, Jabarupdate: Seorang politisi di India dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW, membuat geram warganet hingga tanda pagar #BoikotIndia vira di Twitter.

Seruan boikot India mulai ramai pada Senin, 6 Juni 2022 buntut dari pernyataan salah satu politisi India bernama Nupur Sharma dari partai Bharatiya Janata atau PBJ.

Nupur dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW dan Istrinya Aisyah RA. Netizen Indonesia pun geram dengan hal itu.

Nupur melontarkan ucapan yang dinaggap menghina itu dalam sebuah acara debat di stasiun televisi pekan lalu.

Ribun netizen Indonesia merespons dengan tagar #BoikotIndia di media sosial Twitter. Bahkan tanda pagar tersebut sempat menempati posisi pertama pada Senin (6/6/2022), pukul 15.30 WIB.

Netizen Indonesia terlihat geram atas ucapan yang dikeluarkan wanita yang juga menjadi juru bicara BJP ini. Salah satu warganet yang melontarkan kekeselannya adalah akun @Muhammad_Saewad.

Akun tersebut mengharapkan India belajar dengan Indonesia bagaimana cara menghormati minoritas.

Warganet lain yang merasa kesal kepada politisi di India itu juga menuliskan bahwa Nupur membuat publik geram. Karena ia telah mengolok-olok Al-Qur’an serta menghina Nabi Muhammad SAW.

Buntut dari permyataan itu, tidak hanya terjadi di Indonesia. Warga di negara-negara jazirah Arab pun melakukan sebuah gerakan di media sosial.

Akhirnya, berakibat pada salah satu stasiun televisi yang menayangkan acara Nupur itu, langsung menghapusnya.

Tidak hanya menghapus tayangan, Nupur Sharma pun diminta oleh masyarakat muslim India agar meminta maaf kepada ummat muslim dunia.

Alhasil, gara-gara membuat geram ummat muslim di dunia, politisi di India itu pun dinonaktifkan dari Partai Bharatiya Janata.

Banyak warganet di Indonesia yang mengharapkan Presiden Joko Widodo segera bertindak atas pernyataan Nupur itu.

Netizen menilai, seharusnya Joko Widodo mengambil sikap tegas dengan ikut mengecam hal ini.

Pernyataan politisi di India itu juga mendapat kecaman dari Presiden Haramain, Sheikh Abdurrahman Al Sudais. Tak hanya dari warganet Indonesia.

Ia menilai, bahwa Nupur Sharma telah melakukan tindakan yang memalukan. Dia berharap, doa dan kedamaian Allah atas Nabi Muhammad SAW. Lantara Nabi itu adalah yang terbaik yang pernah ada menapaki bumi, cahaya kemanusiaan, dan rahmat yang dianugerahkan kepada alam semesta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Kakak Yusril Ihza Mahendra

Kakak Yusril Ihza Mahendra Gabung Demokrat

Next Article

Sambangi Kantor DPP Partai Nasdem, AHY Didampingi SBY

Related Posts
Total
1
Share