Polres Ciamis Endus Aksi Mafia Bola Jelang Pertandingan Grup E Liga 3 Nasional

Polres Ciamis Endus aksi mafia bola
Ilustrasi Mafia/Net

Olahraga, Jabarupdate: Menjelang pertandingan Grup E Liga 3 Nasional, Kepolisian Resor atau Polres Ciamis endus aksi dari mafia bola.

Kepala Polres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono mengungkapkan, pihaknya mendapat infirmasi bahwa ada beberapa pihak yang mencoba menghubungi manajemen klub dan pelatih.

“Tiba-tiba kami mendapat informasi yang tentu saja yang sangat tidak diharapkan. Dalam beberapa hari ini, sudah ada beberapa pihak yang mencoba menghubungi official, manajer klub hingga pemain. Yang mencoba ingin mengatur skor pertandingan,” ujar dia, Sabtu (5/2/2022).

Ia mengatakan bahwa dirinya tentu saja tidak menginginkan adanya pengaturan skor dalam pertandingan Liga 3 Nasional yang dilaksanakan di Ciamis.

Maka dari itu, saat Polres Ciamis endus aksi Mafia Bola, ia segera bertindak dengan mengonfirmasi seluruh manajemen, pelatih klub Grup E Liga 3 Nasional yang ada di Tatar Galuh ini.

Dia memerintahkan Kepala Satuan Intelkam Polres Ciamis untuk mencatat semua nomor kontak dari mulai manajemen klub, pemain, dan wasit.

“Kami langsung bergerak. Kami sudah meminta dan mencatat nomor manajemen klub, dan semua wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan,” katanya.

Wahyu menegaskan, meskipun Polres Ciamis tidak memiliki Stgas Mafia Bola namun, ia tidak ingin pertandingan itu dikotori oleh para mafia bola.

“Walaupun kami tidak memiliki Satgas Mafia Bola. Tapi kami sangat peduli, kami memiliki kepedulian pada hal ini. Lantaran akan berakibat panjang,” tegas dia.

Wahyu mengungkapkan bahwa yang bermain pada Liga 3 ini masih banyak pemuda yang akan menjadi penerus Sepak Bola Indonesia. Jangan sampai, katanya, mental mereka dirusak oleh permainan para mafia bola.

“Saya sangat berharap pengaturan skor ini tidak terjadi. Apalagi jika menimpa apra epmain yang masih belia-belia ini. Jangan sampai adek-ade kita ini punya mental jelek, yang pikirannya yang penting menang,” kata Wahyu.

Sebagai Anggota Polri, ungkapnya, ia memiliki kewajiban untuk membuat pertandingan Liga 3 Nasional ini berjalan dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Kami ingin yang menang itu yang benar-benar bagus, yang memiliki kualitas. Dan yang kalah itu harus bisa mengevaluasi pemain dan timnya dengan baik,” tegasnya.

Seperti diketahui, PSGC Ciamis menjadi tuan rumah babak penyisihan atau fase groupLiga 3 Nasional Grup E. Kick off-nya kakan berlangsung pada Minggu (6/2/2022).

Ada 4 klub yang akan berlaga di babak penyisihan Grup E Liga 3 Nasional ini. Yakni, Persipal Palu (Sulteng), Gabsis Sambas (Kalbar). PS Tanbu Putra (Tanah Bumbu  Kalsel) serta PSGC Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Pep Guardiola Habis Kontrak 2023, Manajemen The Citizen Ambil Langkah

Next Article

Polisi Temukan Kuburan di Ruang Kerangkeng Milik Bupati Langkat Nonaktif

Related Posts
Total
0
Share