Senin, Mei 27, 2024

Puncak Puspa Gunung Sawal Ciamis, Menjadi Lokasi Ideal Untuk Berkemah

Ciamis, Jabarupdate: Bagi yang suka mendaki dan camping, Puncak Puspa Gunung Sawal Ciamis, Jawa Barat adalah tempatnya. Anda akan menikmati kesempatan untuk berkemah dan menikmati keindahan alam pegunungan di kawasan wisata ini.

Lokasi Puncak Puspa yang terletak di ketinggian 1.004 mdpl merupakan salah satu tempat wisata di Ciamis yang banyak dikunjungi. Tepatnya di lereng gunung Sawal, Dusun Pasireurih, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Bagi yang baru mulai suka mendaki, ada tempatnya yang patut dicoba, jarak dari pos utama menuju Puncak Puspa hanya sekitar 45-60 menit. Saat malam tiba di Ciamis, jika cuaca cerah, Anda bisa mengagumi pemandangan indah bintang-bintang yang terbentang di langit.

Puncak Puspa lahir karena keinginan masyarakat untuk dapat dengan mudah melakukan kegiatan menanam kopi dan berkebun dengan akses jalan yang relatif bisa dilalui. Asal usul nama Puspa didasarkan pada banyaknya pohon Puspa yang tumbuh di sekitar lokasi camping.

Namun, jumlah pohon tersebut semakin berkurang akibat tindakan kejam oknum yang tidak bertanggung jawab. Sampai saat ini masih ada pohon Puspa yang masih tumbuh dan merupakan pohon terbesar, pohon ini juga menjadi simbol kawasan Puncak Puspa.

Puncak Puspa menawarkan tempat perkemahan yang dirancang dan dikelola dengan baik, memberikan kenyamanan dan keamanan optimal bagi pendaki. Puncak Puncak Puspa menawarkan fasilitas camping yang sangat menyenangkan bagi para pendaki karena tertata dengan baik.

Selain itu lingkungannya juga sangat bersih sehingga memberikan rasa aman dan nyaman, pendaki kerap mencari tempat camping yang aman dan nyaman di Gunung Sawal, seperti Puncak Puspa, meski cuaca seringkali tidak menentu.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler