Jumat, Februari 23, 2024

Ribuan Peserta Antusias Ikuti Galih e-Sport Tournament Majalengka

Majalengka – Ribuan peserta dari Kabupaten Majalengka antusias mengikuti Galih E-sport Tournament yang diadakan oleh Galih Muda Berkarya bekerjasama dengan e-Sport Majalengka dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Majalengka, di GOR Futsal GMC, Majalengka, pada Minggu (26/2).

Dewan Pembina Galih Muda Berdaya, Galih Dimuntur Kartasasmita mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang untuk menelurkan talenta atlet e-Sport di Majalengka di event-event nasional maupun internasional.

Galih menilai, perkembangan e-Sport di dunia olahraga perlu menjadi perhatian khusus. Sebab menurutnya, e-Sport sudah layak bersanding dengan olahraga populer seperti sepakbola, basket, badminton, atau volu yang menjadi olahraga dominan di Kabupaten Majalengka.

“Jika Tahun 2015 hanya 809 juta orang yang familiar dengan istilah e-Sport, namun pada 2019 lebih dari 1,57 miliar orang di seluruh dunia mengetahui dan mengikuti perkembangan e-Sport,” ujar Galih kepada awak media, pada Minggu (26/2).

Alasan lainnya, masih kata Galih, acara ini digelar sebagai langkah preventif dalam mencegah anak-anak muda dari tawuran, narkoba, balap liar, dan pergaulan negatif lainnya yang melekat terhadap anak muda.

“Dari pada tawuran, narkoba, balap liar, dan pergaulan negatif lainnya, akan lebih baik jika anak muda Majalengka main game sambil mengharumkan nama daerah maupun negara,” kata Bakal Calon Legislatif Dapil IX Jabar dari Partai Golkar itu.

Galih menambahkan, dunia gaming tidak lagi menjadi kegiatan yang membuang-buang waktu dan uang. Saat ini, kata Galih, banyak gamers yang melakoni profesi sebagai pro player yang penghasilannya pun menjanjikan hingga menyentuh angka miliaran rupiah.

“Dulu orang yang suka main game dianggap sebagai sosok pemalas dan pengangguran. Hari ini, di era yang serba digital, gamers bisa menghasilkan pundi pundi rupiah melebihi pekerja kantoran. Lihat saja bagaimana atlet e-Sport pro player, gamers yang live di tiktok maupun di youtube penghasilannya bisa sampai ratusan juta bahkan milyaran rupiah dari bermain game,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Galih Esport Tournament ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Kabupaten Majalengka. Beberapa game yang diperlombakan diantaranya, Mobil Legend, PUBG Mobile, Free Fire, dan Football Pes 2021. Para peserta memperebutkan hadiah total jutaan rupiah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Sekretaris Daerah Majalengka, Eman Suherman, Ketua AMPI, Gaban Syahrizal, Ketua PB ESI Majalengka, Dadan Fauzan, Ketua Umum KNPI Majalengka, Anto Febrianto, dan Ketua Umum KONI Majalengka, Bakti Anugrah.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler