Sabtu, Februari 24, 2024

Sumenep Dapat Penghargaan Adipura 2022 Dari KLHK, Mahasiswa Jakarta Sebut Prestasi yang Membanggakan

Jakarta – Aktivis Sumenep, Moh Hafidz Kudsi, apresiasi penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Sumenep yang menerima penghargaan adipura 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI).

Hafidz menilai kabupaten Sumenep sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut mengingat kondisi kabupaten Sumenep saat ini yang asri dan bersih.

“Penghargaan adipura 2022 dari KLHK sangat pantas didapatkan kabupaten Sumenep. Komitmen pemerintah untuk ruang terbuka hijau di Sumenep sangat terasa dan menyejukkan mata setiap pengunjung dan khususnya masyarakat Sumenep sendiri. Apresiasi setinggi-tingginya untu Pemkab Sumenep yang membuat kota asri dan bersih,” jelas Hafid dalam keterangannya, Jumat (3/3/2023).

Bahkan Hafidz menyebut, Sumenep sudah banyak perubahan yang lebih maju saat kepemimpinan Achmad Fauzi sebagai Bupati dan Dewi Khalifah sebagai Wakil Bupati.

“Memang harus diakui, Sumenep banyak perubahan yang lebih baik sejak Pak Bupati Fauzi dan Wabup Nyai Eva dalam berbagai bidang,” ungkapnya.

Hafidz juga menyatakan bahwa penghargaan yang didapat Pemkab Sumenep harus dipertahankan bahkan kalau perlu ditingkatkan lagi.

“Kami harap penghargaan ini bisa menjadi semangat baru dalam bersama-sama mewujudkan lingkungan hidup yang bersih dan meneduhkan bagi masyarakat. Tentu hal ini harus berkelanjutan. Jangan karena sudah mendapat penghargaan, terlalu besar hati, lalu lalai menjaga lingkungan untuk tetap bersih ke depan’” terangnya.

Sebelumnya, KLHK RI memberikan penghargaan adipura 2022 dalam kategori lota kecil kepada Kabupaten Sumenep yang diserahkan langsung oleh Menter KLHK Dr. Ir. Siti Nurbaya, M. Sc kepada wabup Sumenep Dewi Khalifah.

Penghargaan tersebut diberikan pada puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023, yang dilaksanakan di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti KLHK pada selasa (28/2/2023.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler