Robert Rene Alberts Dipecat, Ini Sosok Pengganti yang Dipersiapkan Persib Bandung?

Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts/Net

Olahraga, Jabarupdate: Persib Bandung telah memecat Robert Rene Alberts dari jabatannya sebagai pelatih klub setelah ribuan Bobotoh menggeruduk Graha Persib pada Rabu (10/8/2022).

Rene Alberts sudah melatih klub berjuluk Maung Bandung itu sejak 2019. Akhirnya, resmi mengakhiri karier bersama tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

Mundurnya Robert Rene dari jabatan pelatih kepala sebetulnya tidak begitu mengejutkan.

Pasalnya, melihat hasil pertandingan Persib di tiga laga terakhir yang tidak memuaskan pada gelaran Liga 1 2022-2023.

Dari ketiga laga tersebut Marc Klok dan rekannya belum pernah meraih kemenangan sekalipun.

Tentu, pelatih yang menggantikan Miljan Radovic pada tahun 2019 itu dinilai oleh Bobotoh kurang memuaskan di Liga satu musim ini.

Dengan demikian kemunduran Robert Rene Alberts dari kursi pelatih tidak mengecewakan, mengingat Bobotoh yang menginginkan hal itu. Manajemen Persib pun menerima masukan tersebut.

Dalam keterangannya, manajemen Persib Bandung menyatakan telah membuat kesepakatan dengan Robert Alberts untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Manajemen Persib menuliskan bahawa Robert Albert memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Itu Rene lakukannya demi kebaikan Persib.

Menajemen Persib mengakui, tidak mudah untuk mengganti pelatih secara mendadak di awal musim.

Namun situasi sulit ini harus membuat manajemen Persib melakukan evaluasi terhadap kinerja timnya.

Pasalnya, melihat hasil akhir pertandingan Persib Bandung yang hanya mampu meraih satu poin imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Bahkan hasil tersebut harus membuat Persib sementara bertengger di klasemen 17 Liga 1 2022-2023.

Rapot Bagus saat Ditangani Robert Rene Alberts

Sebenarnya, Maung Bandung memiliki catatan cukup bagus saat Rene Alberts memimpin Persib. Sebab, Persib mampu meraih runner up Piala Menpora 2021 dan finish di peringkat kedua pada gelaran Liga 1 musim 2021-2022.

Namun demi kebaikan bersama, khususnya Persib ke depannya, akhirnya Persib dan pelatih asal Belanda tersebut telah mencapai kesepakatan. Yakni, tidak memperpanjang kontrak.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, demi kebaikan Persib dan demi kepentingan bersama, ia pamit undur dari tim Persib,” tutur manajemen Persib.

Tak lupa, manajemen Persib juga mengucapkan terima kasih kepada Robert Rene Alberts yang telah berkontribusi dan memberikan dedikasinya selama menjabat sebagai pelatih Persib Bandung.

Lalu siapa yang akan mengganti pelatih berkebangsaan Belanda ini? Menurut kabar yang beredar, ada sosok mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan mantan pelatih terdahulu Persib, Mario Gomez.

Mereka menjadi dua kandidat terkuat untuk mengisi kursi pelatih Persib Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Ridwan kamil Jalin Kerja

Ridwan Kamil Jalin Kerja Sama dengan PWNU untuk Membangun Peradaban Jabar

Next Article
Sosok bharada e

Sosok Bharada E, Ajudan Termuda yang Pernah Mengawal Irjen

Related Posts
Total
0
Share