Senin, Mei 27, 2024

Sedang Diet? Yuk Simak Empat Olahan Kentang Mudah dan Enak Cocok Menurunkan Berat Badan!

Ragam, Jabarupdate: Sedang diet tidak menjadi alasan untuk makan enak dan sehat. Salah satu menu makanan yang mudah dan enak serta dapat diolah dengan baik, yakni kentang.

Kentang termasuk jenis sayuran yang diminati oleh banyak orang selain rasanya yang lezat, kentang pun juga kaya akan vitamin, mineral, dan serat.

Oleh Karena itu, kentang juga dapat menjadi menu diet yang menyehatkan. Melansir dari berbagai laman, ada empat olahan kentang yang mudah diolah, enak, dan cocok untuk orang-orang yang sedang diet.

Mashed Potato atau Kentang Tumbuk

Mashed potato atau kentang tumbuk dapat dijadikan makanan untuk diet. Makanan diet ini mempunyai rasa lembut dan cocok dijadikan sebagai makanan pengganti nasi untuk diet.

Kentang Panggang

Kentang yang dipanggang ternyata lebih baik daripada kentang yang digoreng. Secara tidak langsung mengonsumsi kentang panggang dapat mengontrol kadar garam dan lemak.

Untuk mengolah kentang panggang dengan cara memotong kentang menjadi dua belas bagian dan campurkan bersama minyak zaitun, garam, paprika bubuk, dan bawang putih bubuk.

Setelah itu, panggang kentang dalam oven bersuhu 400 derajat Celcius hingga lembut dan siap disajikan. Kentang panggang ini dapat ditambahkan wortel agar lebih bergizi.

Salad Kentang

Salad memang menjadi makanan yang lezat untuk disantap saat diet, salah satunya salad kentang. Makanan ini juga mudah untuk dibuat Cara membuatnya dengan mencampurkan kentang dengan sayur-mayur lainnya seperti tomat, jagung, dan bawang bombai.

Kentang Kukus

Apabila bosan dengan salad kentang ataupun kentang tumbuk, dapat mencoba membuat kentang kukus untuk dikonsumsi.

Menurut para peneliti, kentang kukus dapat menjadi makanan yang mengenyangkan sekaligus juga baik untuk orang-orang yang sedang diet.

Untuk meminimalisir kadar kalori, kamu dapat mengombinasikan kentang kukus dengan sayur brokoli. agar lebih bervariasi.

Selain itu, kentang kukus dapat dinikmati dengan menambahkan minyak zaitun serta yogurt sebagai dressing salad.

Melakukan program diet memang banyak tantangannya, salah satunya menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan bergizi.

Alternatif makanan bergizi yang enak dan mudah dibuat, seperti kentang tumbuk, kentang panggang, dan salad kentang.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler