Shin Tae Yong dan Marc Klok Akrab di Bali

Shin Tae Yong
Shin Tae Yong dan Marc Klok Akrab di Bali/Tangkapan Layar

Olahraga, Jabarupdate: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dan Marc Klok, sang gelandang Persib Bandung, tampak akrab di Bali.

Mereka berdua terlihat akrab berbincang-bincang sebelum pertandingan Persib kontra Bali United pada pekan ke-19 Liga 1 2021, Kamis (13/1/2022) kemarin.

Marc Klok tampak mengenakan kaos biru Persib dan celana pendek. Dia mendatangi Shin di tribune Stadion I Gusti Ngurah Rai. Yakni lokasi pertandingan Persib vs Bali United.

Mengutip CNN Indonesia, obrolan Shin Tae Yong dan Marc Klok berlangsung cukup lama, namun tak diketahui apa isi perbincangan keduanya.

Terlihat, perbincangan keduanya cukup serius dengan sesekali diselingi tawa. Saat kedua pria berbarengan, cukup menarik perhatian penonton lainnya.

Diketahui, Shin sengaja datang ke Bali. Ia ingin menyaksikan secara langsung pertandingan Liga 1 itu sambil mencari potensi pemain yang layak untuk dipanggil Timnas Indonesia di FIFA Matchday Januari.

Foto mereka sedang berbincang di tribun tersebar di media sosial hingga mengundang reaksi warganet.

Sebelumnya, Shin dan Klok sempat dikabarkan tidak akur. Hal itu bermula dari pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 2021 lalu.

Ketika itu, tepatnya pada 5 Mei 2021 Klok meninggalkan latihan. Ia meminta izin kepada Shin untuk menjenguknistrinya yang akan melahirkan.

Pelatih Timnas asal Korea Selatan itu mengizinkan Klok. Namun setelah itu, pemain Persib berdarah Belanda itu tak pernah lagi dipanggil Shin.

Rumor yng beredar bahwa Shin tidak senang dengan pemain yang meninggalkan pemusatan latihan.

Bahkan tak hanya Klok yang menjadi korban ketegasan Shin, ada beberapa nama yang tak dipanggil lagi Yong ke pemusatan latihan, seperti Osvaldo Haay dan Johan Ahmad Alfarizi.

Saat ini Marc Klok belum bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk tampil di ajang resmi.

Mantan pemain PSM Makassar ini masih belum bisa menunjukkan dokumen garis keturunan Indonesia meskipun dia sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Klok yang berdarah Belanda-Maluku ini baru bisa membela Timnas Indonesia di pentas internasional setelah genap tinggal lima tahun di sini. Ketika itu ia masih kurang satu tahun lagi.

Marc Klok mulai menapaki karier di Indonesia pada tahun 2017. Dia pertama kali bermain bersama PSM Makassar.

Kemudian pada tanggal 12 November 2020 dia resmi menjadi WNI, dengan begitu, ia baru bisa membela Timnas Indonesia mulai April 2022 mendatang.

Kabar baik ini Klok ungkapkan dalam akun Twitternya pada 8 November 2021 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Akun Instagram Dayana

Akun Instagram Dayana Menghilang, Usai Curhat Kondisi Negaranya

Next Article

Gempa M6.7 Banten, Terasa Hingga Jakarta

Related Posts
Total
0
Share