Skenario Ferdy Sambo Terbongkar, Hima PUI Jabar Apresiasi Kinerja Polri

Skenario Ferdy Sambo
Ketua HIMA PUI Jawa Barat Isep/Jabarupdate

Jawa Barat, Jabarupdate: Skenario adegan pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat oleh Irjen Ferdy Sambo sudah terbongkar.

Hingga akhirnya eks Kadiv Propam itu menjadi tersangka. Karena ternyata, aksi baku tembak sebagaimana dilaporkan kepolisian di awal kasus ternyata hanya rekayasa Ferdy Sambo.

Nyatanya, Brigadir J yang juga sebagai ajudan Sambo murni dibunuh tanpa perlawanan. Kebohongan itu terungkap setelah Bhayangkara Dua Richard Eliezer (Bharada E) berkata jujur kepada pemeriksa.

Kepala Kepolisian Polri Jenderal Listyo Sigit juga telah membentuk tim khusus untuk mengusut kematian Brigadir J.

Pasalnya, pihak keluarga Brigadir J mengungkap banyak kejanggalan luka di tubuh korban (Brigadir J). Sejak saat itu, banyak pihak yang meragukan kronologi dan penyebab kematian Yosua versi Polisi.

Dari pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, tim khusus itu menyimpulkan ada unsur pembunuhan dengan sengaja dalam kasus ini.

Skenario Ferdy Sambo Terbongkar, PUI Berikan Apresiasi

Ketua HIMA PUI Jawa Barat Isep Saepullah menilai, tim khusus bentukan Polro sudah bekerja sangat cepat dan tepat.

“Saya mengapresiasi atas kinerja tim bentukan Kapolri itu. Karena telah bekerja secara cepat mengedepankan pembuktian secara ilmiah,” ujar dia apda Kamis (18/8/2022).

Karena itu, lanjut dia, meskipun ada upaya pengaburan, namun tetap saja dugaan kejahatan pembunuhan Brigadir J itu bisa terungkap. Skenario buatan Ferdy Sambo sudah terbongkar.

“Tidak ada kejahatan yang sempurna nampaknya cocok disandingkan untuk Ferdy Sambo,” kata Isep.

Meskipun begitu, lanjut dia, pihaknya berharap ada keterbukaan dari kasus pembunuhan Brigadir J ini. Ia menilai, masyarakat sangat mengharapkan adamya keterbukaan dalam kasus ini.

Ia mengungkapkan, Kapolri dalam menyelesaikan kasus Brigadir J ini sudah tegas. Siapapun anggota Polri yang melakukan kesalahan harus diproses secara hukum yang berlaku.

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh media. Terutama netizen yang sudah memberikan seruan dengan lantang. Sehingga membuat pihak Polri mau terbuka dalam mengungkap kasus kematian Brigadir J,” ujar dia.

Sejak awal, kata Isep, tersangka Ferdy Sambo ini sangat percaya diri dengan aksi kejamnya terhadap Brigadir J, hingga ia membuat skenario meskipun akhirnya terbongkar.

“Kepercayaan dirinya mulai menurun saat pihak keluarga dan awak media terutama netizen curiga pada kasus kematian Brigadir J,” ujar Isep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Krang taruna bungurberes

Begini Cara Karang Taruna Bungurberes Meriahkan HUT RI Ke-77

Next Article
Garut Zona Merah Kasus Stunting

Garut Zona Merah Kasus Stunting, DWP BKKBN Lakukan Ini

Related Posts
Total
0
Share