Tampil Agresif, Timnas Indonesia U-19 Bekuk Brunei Darussalam

Tampil agresif, Timnas Indonesia U-19 Bekuk Brunei Darussalam
Pemain Indonesia melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam, Foto: Instagram/speakbol

Olahraga, Jabarupdate: Timnas Indonesia U-19 berhasil membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada lanjutan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Timnas U-19 mengoleksi empat poin dan bertengger sementara di peringkat kedua Grup A.

Pada pertandingan lain, Vietnam sukses mengalahkan Filipina dengan skor 4-1, pada sore hari, di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta.

Pertandingan tersebut membuat Timnas Indonesia unggul hanya dengan selisih angka dari Vietnam yang menduduki klasemen ketiga.

Sementara itu, pada gelaran AFF U-19, Thailand mengoleksi poin enam dan duduk di posisi pertama.

Sedangkan Thailand berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 di Stadion Patriot Candrabhaga pada laga sore hari.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-19

Sejak peluit kick-off ditiupkan wasit, Timnas Indonesia mampu tampil menekan sejak menit awal.

Permainan apik yang ditunjukan Timnas Indonesia mampu membuat seluruh pemain Brunei Darussalam turun ke daerah pertahanannya.

Alhasil, Tim besutan Shin Tae-yong ini mampu mencetak gol pada menit kedua melalui sepakan Hokky Caraka yang memanfaatkan umpan Kakang Rudianto.

Brunei tak mampu membendung serangan agresif dari Timnas Indonesia. Hal ini membuat anak-anak Garuda Nusantara berhasil menggandakan skor melalui sepakan Ronaldo Kwateh pada menit ke 12.

Selang tiga menit kemudian, Hokky Caraka kembali mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan kamelut di depan gawang Danish Aiman.

Arkhan Fikri tak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor, dalam hitungan dua menit, Ia berhasil mencetak brace, masing-masing pada menit ke 19 dan 21.

Gempuran Timnas terus berlanjut, Hokky Caraka berhasil mencetak hat-trick dan mampu membawa Timnas Indonesia unggul 6-0 sebelum jeda babak pertama.

Pada babak yang kedua, Timnas Indonesia tidak menurunkan tempo permainan. Namun mereka makin kesulitan, sebab pemain Brunei memperkuat sektor pertahanannya.

Timnas Indonesia U-19 tidak menyerah begitu saja, mereka berhasil menambah keunggulan melalui sepakan Alfriyanto Nico yang memanfaatkan kesalahan pemain Brunei.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor 7-0 tidak berubah untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Raudhatul Muttaqin

Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin Kuningan, Ini Pesan Bupati

Next Article
Pihak Aksi Cepat Tanggap membenarkan, namun . . .

Pihak Aksi Cepat Tanggap Membenarkan, Namun . . .

Related Posts
Total
0
Share