Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United Bisa Lebih Baik

Tanpa Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo/Net

Olahraga, Jabarupdate: Sejumlah legenda sepak bola menilai Manchester United tidak membutuhkan Cristiano Ronaldo, tanpa CR7 Setan Merah akan lebih baik.

Manchester United (MU) membawa kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada awal musim 2021/2022 lalu.

Tak tanggung-tanggung, manajemen menggelontorkan uang € 23 juta atau sekitar Rp 360 miliar. Bahkan mereka harus meminta Sir Alex Ferguson agar CR7 sudi kembali memperkuat Setan Merah.

Tentu, kembalinya mega bintang asal Portugal itu impian dari mayoritas fans Manchester United. Mereka sudah lama menantikan CR7 kembali merumput di Old Trafford.

Apalagi, Cristiano Ronaldo memiliki sejarah manis bersama MU.

Kedatangan di Awal Musim 2021/2022

CR7 pun akhirnya datang ke Old Trafford saat MU masih dilatih Ole Gunnar Solksjaer. Dan benar saja, penampilan Ronaldo sangat moncer.

Ronaldo mampu mencetak 12 gol dari awal musim 2021/2022 sampai pertandingan di November 2021.

Namun, masalah menggerayangi MU. Ole atau Solksjaer yang dinilai tak becus bawa MU berjaya akhirnya dipecat pada November 2021.

Kemudian Michael Carrick menjadi manajer sementara. Tak lama kemudian, datang sosok Ralf Rangnick, yang juga sebagai manajer sementara akan bertugas sampai musim 2022 tuntas.

Entah berkaitan atau tidak, setelah Rangnick memegang kendali performa Ronaldo malah mengendur. CR7 hanya mencetak dua gol sejak kedatangan awal Rangnick.

Bahkan Cristiano Ronaldo ini tak mampu mencetak gol pada lima laga terakhirnya, sampai 9 Februari 2022. Bersamaan dengan kondisi itu, penampilan Setan Merah pun semakin merosot.

Padahal, MU sudah masuk zona Liga Champions. Tetapi kini kesebelasan itu harus mensucikan diri di zona putih. Atau zona yang tidak akan bertanding di kancah Eropa.

MU hanya mampu nangkring di peringkat 7 hingga awal April 2022.

Mengendornya performa MU mendapat tanggapan dari banyak pihak. Bahkan tak sedikit yang berspekulasi bahwa daya dobrak Setan Merah mengendur akibat dari Cristiano Ronaldo.

Sehingga banyak dari para legenda sepak bola yang menyarankan supaya Ronaldo segera hengkang dari MU.

The Red Devil bisa lebih baik jika tanpa Cristiano Ronaldo. Sang legenda Liverpool Jamie Carragher yang mengungkapkan hal itu.

Dia mempertanyakan apa keperluan Manchester United membawa kembali CR7 ke Old Traffodd? Bagi dia, Ronaldo adalah pemain yang sudah uzur.

Hal senada disampaikan mantan pemain Arsenal Paul Merson. Menurut dia, MU sebenarnya tidak perlu membawa CR7.

Kehadiran Ronaldo justru bisa membawa dampak buruk untuk performa Manchester United.

“Saya pribadi berfikir bahwa Manchester United adalah tim yang lebih baik jika tanpa Cristiano Ronaldo,” kata dia dikutip Jabarupdate dari StartingEleven pada Minggu (10/4/2022).

Menurut Merson, apabila mereka berfikir perkataan itu keluar karena banyak yang tidak suka Ronaldo dan keluar dari mantan punggawa klub rival. Justru salah besar.

Tanpa Cristiano Ronaldo Manchester Justru Bisa Lebih Baik

Para legenda Manchester United pun berkata yang sama terkait dengan adanya Ronaldo di MU.

Seperti Gary Nevile yang menyebutkan bahwa Manchester United bisa melakukan serangan balik yang lebih efektif oleh Rashfird daripada Ronaldo.

Kemudian Wayne Rooney, dia berpendapat seirama. Dia berbicara jujur soal keberadaan Ronaldo.

Menurut dia, membawa pulang Ronaldo ke Old Trafford adalah suatu boomerang bagi Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Dituduh Operasi Plastik, Agnez Mo Berikan Klarifikasi

Next Article
Kumbang Badak

Fakta Menarik dari Kumbang Badak, Hewan yang Menginspirasi Kamen Rider

Related Posts
Total
9
Share