Selasa, April 16, 2024

Terpilih Jadi Ketua DPD Demokrat Jabar, Anton Apresiasi Kinerja Kepemimpinan Sebelumnya

Kota Bandung, Jabarupdate: Anton Sukartono Suratto terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Rabu (30/3/2022).

Ia mengapresiasi kinerja para pemimpin DPD Demokrat Jabar sebelumnya.

Ia mengungkapkan bahwa DPD Partai Demokrat Jabar berdiri pada 2002 silam. Pembentukan organisasi politik dipenuhi dengan berbagai perjuangan para kader.

Hingga saat ini, lanjut dia, Partai Demokrat di Jabar telah banyak menorehkan prestasi dalam rangka pengabdian untuk kemajuan rakyat tanah Pasundan.
 
Anton menyampaikan, dalam perjalanan DPD Partai Demokrat Jabar diawali kepemimpinan H Tata Muttagin (alm.), berikutnya Adjeung Suminar, lalu Mayjend Iwan Sulandjana, dan Irfan Suryanegara.

Menurut dia, dari DPP Partai Demokrat sangat mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang sangat tinggi atas pengabdian para pemimpin tersebut.

Ia berharap, kepemimpinan mereka dapat menjadi tauladan bagi semua kader Demokrat di Jabar.

“Semoga menjadi tauladan semua kader di Jabar dalam menjalankan tugas dan fungsi, baik sebagai pengurus maupun anggota Dewan,” ungkap Anton pada Rabu (30/03/2022)

Ia juga secara tegas memberikan apresiasi terhadap kinerja DPD Partai Demokrat Jabar di bawah kepemimpinan Irfan Suryanegara.

Anton berharap Partai Demokrat di Jabar senantiasa berprogres demi kemajuan rakyat Jabar.

“Semoga ke depan DPD Partai Demokrat Jabar mengalami perubahan. Menjadi lebih baik lagi,” harap Anton.

Ia menambahkan, kondisi yang kurang baik dari pengurus sebelumnya harus diperbaiki. Kemudian, lanjut dia, hal yang sudah baik agar lebih ditingkatkan lagi.

“Saya minta semua kader di Jabar mulai bersatu kembali. Untuk merajut kemajuan partai di masa depan,” tegas Anggota DPR RI ini.

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat Jabar menggelar musyawarah daerah (Musda) di Grand Hotel Preanger Bandung pada 19 Januari 2022 lalu.

Agenda utama dalam perhelatan Musda itu adalah pemilihan ketua DPD. Ada dua calon yang maju, Anton Sukartono Suratto dan incumbent Irfan Suryanegara.

Salah satu syarat maju di pertarungan pemilihan Ketua DPD adalah harus mendapat dukungan dari sejumlah DPC kabupaten/kota di Jabar.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan bahwa yang menjadi pemimpin di DPD Jabar untuk periode 2022-2027 adalah Anton.

Menurut dia, perbedaan persepsi atau pilihan dalam sebuah perhelatan merupakan dinamika politik.

“Sekarang semua rangkaian Musda Jabar sudah selesai. Demokrat Jabar harus tampil sebagai juara dalam berbagai konstalasi dan perhelatan di Jabar, baik meraih target menghadapi pemilu pilpres maupun pilkada 2024,” tuturnya.

Optimis Lebih Baik

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Kabupaten Ciamis Sopwan Ismail mengungkapkan bahwa dirinya optimis, kepemimpinan Anton akan lebih baik.

“Saya optimis dengan kepemimpinan Anton, Partai Demokrat di Jabar bakal menyumbang suara nasional yang signifikan,” kata dia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler