Senin, Mei 27, 2024

Tetap Makan Makanan Manis Saat Puasa Tanpa Khawatir Berat Badan Naik, Begini Tipsnya!

Editor:Hilmi

Ragam, Jabarupdate: Pada saat bulan puasa umumnya orang tidak bisa lepas dari makanan manis. Hal ini karena sajian ini sangat cocok menemani ketika berbuka puasa.

Tetapi mengkonsumsi kuliner tersebut tentunya dapat menaikan berat badan.
Namun kamu tidak perlu merasa khawatir ada tip berat badan tidak naik saat bulan puasa.

Yuk simak, cara menjaga agar berat badan tetap stabil meskipun makan Kue-kue manis.

1. Banyak Bergerak Untuk Menjaga Berat Badan

Biasanya rasa kantuk akan datang setelah kamu makan yang manis-manis. Akan tetapi jangan ikuti keinginan untuk segera tidur. Salah satu cara agar bentuk badan tetap terjaga bisa dengan menggerakkan tubuh secara aktif.

Cara ini dapat menjadikan sistem otot-otot untuk menggunakan gula darah dan tidak menumpuknya pada tubuh. Sehingga membuat badan tidak menjadi gemuk.

Kamu tidak juga harus langsung melakukan aktivitas olahraga yang lama atau berat. Sebaiknya, lakukan dengan cara sederhana dan ringan terlebih dahulu, misalnya jalan kaki atau naik turun anak tangga.

2. Minum Teh dengan Air Perasan Lemon

Sehabis makan makanan yang manis terkadang ada perasaan cemas takut menjadi gemuk. Seperti yang diketahui lemon dan teh hijau sama-sama diuretik yang dapat melancarkan produksi air seni.

Dengan minum teh hijau dan air perasan lemon, kamu akan menjadi lebih sering buang air kecil. Pastikan juga kebutuhan akan air putih terpenuhi dengan tepat dalam tubuh. Harus dimbangi dengan minum air putih yang cukup.

3. Jaga Pola Makan

Untuk menjaga agar berat badan tidak naik yang lebih penting adalah untuk mengembalikan pola makan lebih sehat. Selain itu menjaga gaya hidup sehari-hari, dan lebih hati-hati lagi dengan godaan makanan manis dan jangan berlebihan.

Tidak ada salahnya mengonsumsi makanan manis, namun jangan berlebihan. Ada baiknya jika kamu membatasi diri untuk mengkonsumsinya.

Nah itulah tip berat badan tidak naik saat bulan puasa. Agar dapat menikmati rasa manis tanpa dibayang-bayangi kecemasan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler