Timnas Basket Indonesia Ukir Sejarah di Sea Games

Timnas Basket Indonesia
Timnas Basket Indonesia/Net

Olahraga, Jabarupdate: Untuk kali pertama dalam sejarah Sea Games Timnas Basket Indonesia mampu menyumbangka medali emas.

Terukir manis dalam perjalanan bola basket Indonesia di ajang Sea Games 2021, yang mana Timnas mampu menekuk Filipina pada partai Final.

Skuad Merah Putih mampu unggul dengan 85-81 atas raja bola basket di Asia Tenggara tersebut.

Catatan terbaik dalam perjananan menuju final bahwa Timnas Basket Tanah Air ini pun tidak terkalahkan dalam lima pertandingannya di ajang Sea Games 2021 ini.

Pertandingan antara Indonesia melawan Filipina itu berlangsung di Thanh Tri Gymnasium pada Minggu (22/05/2022).

Dalam ajang bola basket sebelumnya Indonesia belum pernah memenangkan medali emas melalui cabang olahraga ini.

Dengan pencapaian yang besar ini membuktikan, Indonesia mampu memecahkan kutukan yang mengatakan bahwa Indonesia tidak pernah pulang membawa medali emas di cabang olahraga basket.

Pertahanan indonesia yang begitu rapat mulai terlihat ada celah yang bisa ditembus ketika mereka bersua dengan Filipina di partai puncak.

Brando Jawato dan rekan setimnya kerap tak mampu memberikan perlawanan ketika mendapatkan fastbreak dari Filipina.

Namun sungguh beruntung, sebab penyerang dari Indonesia begitu tajamnya sehingga Indonesia mampu unggul 36-32 pada paruh waktu pertamanya.

Di kuarter ketiga, Skuad Merah Putih yang diasuh Milos Pejic ini sempat tertinggal 56-60 dari Filipina. Akan tetapi, mereka mampu membalikan keadaan.

Melalui tembakan yang diberikan oleh Marques Bolden pada 10 detik terakhir akhirnya, membuat Indonesia kembali unggul dengan skor 63-60.

Pada kuarter akhir, permainan kedua tim tidaklah sesengit pada kuarter ke tiga. Akan tetapi serangan yang dilakukan Tim Indonesia semakin tajam.

Ini terbukti dari skor yang kian menjauh melalui tembakan-tembakan dari luar yang dilancarkan oleh Abramah Damar, Brando Jawanto, dan Andakara.

Hingga akhirnya pertandingan selesai Indonesia pun mampu unggul dengan skor akhir 85-81 dari Filipina.

Berita baik dari cabang olahraga bola basket ini. Kemenangan ini pun dibarengi dengan prestasi yang tidak jauh baiknya dari para srikandi.

Diketahui, para srikandi bola basket dari Indonesia mampu menyumbangkan satu medali perak di ajang Sea Games 2021 kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Politikus Senior Fahmi Idris

Politikus Senior Fahmi Idris Meninggal Dunia di ICU

Next Article
Sosok pendamping Maudy

Inilah Sosok Pendamping Maudy Ayunda

Related Posts
Total
0
Share