Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Nepal

Timnas Indonesia Pesta Gol
Pesta Gol, Selebrasi pemain Timnas Indonesia/Twitter PSSI

Olahraga, Jabarupdate: Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran Final Piala Asia 2023 setelah pesta gol ke gawang Nepal dengan skor telak 7-0 di Stadion Jaber Al-Ahmed International Stadium, Rabu (15/6/2022) dinihari WIB.

Skuad Garuda langsung menyerang dari menit awal dan mengambil inisiatif jalannya pertandingan.

Di pertandingan ini, timnas Indonesia terlihat mengandalkan pemain cepat di sektor sayap.

Pada menit ke-6, Indonesia membuka keran gol. Berawal dari crossing Asnawi dari sisi kanan, Dimas Drajad berhasil menyundul bola ke gawang Nepal.

Setelah mencetak gol, Indonesia semakin gencar melakukan serangan. Namun sayang beberapa kali peluang belum berhasil menambah keunggulan.

Unggul jumlah pemain, Timnas Indonesia semakin agressif melakukan serangan hingga pesta gol. Di menit ke-32, satu pemain Nepal diganjar kartu merah oleh wasit.

Baru pada menit ke-43, Indonesia berhasil menambah gol melalui Witan Sulaeman. Berawal dari umpan cut-back Asnawi, Witan berhasil mengarahkan bola dengan tembakan yang akurat.

Memasuki babak kedua, Ricky Kambuaya dkk. tidak mengendurkan serangan dan menjaga intensitas dengan mengurung di area pertahanan Nepal.

Menit ke-54, Indonesia kembali mencetak gol ketiga. Berawal dari tendangan sudut, kemelut terjadi di depan gawang Nepal dan Facruddin yang lolos dari penjagaan berhasil menyontek bola ke tiang jauh.

Semenit berselang, Indonesia kembali mencetak gol. Saddil Ramdani dengan tenang berhasil mencetak angka di menit ke-55.

Setelah unggul 4-0, skuad Garuda menurunkan tempo permainan.

Gol kelima Indonesia kembali tercatat di menit ke-80 setelah sepakan Elkan Baggot dari luar kotak penalti.

Nepal harus mengakui kualitas permainan timnas setelah Witan kembali mencetak gol pada menit ke-81 dan Marselino Ferdinan di menit ke-90.

Pesta gol dengan total skor 7-0 ini berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran Final Piala Asia 2023 sebagai runner-up terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Ciamis raih 5 emas

Ciamis Raih 5 Emas di Forprov Jabar, Kado Terindah HUT Ke-380

Next Article
AI Google Makhluk Hidup

Ungkap AI Google 'Makhluk Hidup', Insinyur Senior Dipecat

Related Posts
Total
3
Share