Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Lawan Thailand

Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Lawan Thailand
Foto: Instagram/pssi

Olahraga, Jabarupdate: Pada gelaran piala AFF U-19 tahun 2022, Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi angka dengan Thailand dengan skor 0-0. Pertandingan ketiga grup A itu digelar pada Rabu, (6 /7/2022) di stadion Patriot, Bekasi.

Sejak babak pertama dimulai, Marselino dkk tampil agresif dengan terus menekan pertahanan Thailand.

Lewat inisiatif serangan tersebut, Timnas besutan Shin Tae Yong ini mampu membuat peluang pada menit ke 10 melalui Kwateh yang memanfaatkan umpan panjang dari sektor tengah.

Narongsak Naengwongsa selaku Thailand berhasil menggagalkan upaya Kwateh dan kolega untuk menciptakan goal.

Narongsak menggagalkan upaya Kwateh setelah Ia mengejar bola yang telah mendahuluinya dan menepis bola keluar dari lapangan. Tak berbuah gol, peluang thailamd hanya berbuah sepakan pojok.

Sebetulnya pada menit ke 24, Fediansyah Cecep mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun sayang, sepakan dari kotak pinaltinya masih melenceng dari tiang kiri lawan.

Permainan Thailand tidak berkembang dari awal sampai menit ke 35. Hal itu disebabkan Timnas Indonesia tampil menyerang. Tetapi, upaya yang dilakukan garuda muda tidak membuahkan hasil hingga turun minum.

Pada awal babak yang kedua, Timnas indonesia berinisiatif untuk menggencarkan serangan ke lini pertahan Thailand.

Thailand tidak tinggal diam, pasukan Salvador Valero Garcia itu mencoba untuk mengembangkan permainan dan mencoba keberuntungan. Namun hasilnya sama-sama buntu.

Pada menit yang ke 58, Thailand U-19 mencoba mendobrak pertahanan Indonesia melalui pola sepakan pojok. Lagi-lagi thailand belum mempunyai keberuntungan.

Garuda muda pada babak kedua tampil sedikit menurun. Hal ini membuat Thailand memainkan permainan yang agresif.

Pemain Thailand mampu menguasai dan mendominasi bola di lapangan, hal ini membuat Timnas Indonesia kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Selain itu, kesalahan passing dan umpan akhir yang menjadi penyebab gagalnya serangan yang dibangun oleh Timnas Indonesia.

Cahya Supriadi selaku benteng terakhir Timnas Indonesia U-19 tampil apik dan mampu menahan serangan berbahaya Thailand.

Pada menit ke 74, Cahya Supriyadi berhasil memenangkan duel satu lawan satu dengan pemain Thailand di depan mulut gawang Indonesia.

Ketangguhan Cahya di bawah mistar gawang gagal diimbangi oleh pemain lain untuk membangun serangan dan menciptakan gol.

Sampai peluit panjang di bunyikan oleh wasit, tidak ada satupun gol yang tercipta di lapangan. Skor ini membuat Indonesia bertengger diklasemen keempat pada gelaran Piala AFF U-19 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
9 Pekerjaan yang Diperkirakan Akan Hilang di Tahun 2030

9 Pekerjaan yang Diperkirakan akan Hilang di Tahun 2030

Next Article
Legalisasi pernikahan beda agama

Di Sidang MK, Pemerintah Menolak Legalisasi Pernikahan Beda Agama

Related Posts
Total
0
Share