Sabtu, Februari 24, 2024

Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis Lawan Timor Leste di Piala AFF

OLAHRAGA, Jabarupdate: Timnas Indonesia U-23 menjamu Timor Leste dalam pertandingan kedua pada gelaran AFF 2023 di Stadion Rayong Provincial Stadium.

Pertandingan tersebut harus berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia pada, Minggu (20/08/23) malam.

Shin Tae Yong menjelaskan alasan anak asuhnya hanya menang tipis atas Timor Leste pada turnamen AFF U-23 yang digelar di Thailand.

Akar permasalahan tim ini, terangnya, bermula dari beberapa pemain pilihan terbaiknya yang tidak bisa ikut bersama Ramadhan Sananta dkk ke Thailand.

“Beberapa pemain kami tidak percaya diri bahwa mereka bisa memenangkan pertandingan dalam turnamen yang tengah dijalani,” ujarnya saat konferensi pers.

Permasalahan itu terjadi karena beberapa klub liga Indonesia tidak mengijinkan pemainnya untuk mengikuti AFF U-23.

Hal tersebut dikarenakan BRI Liga 1 musim 2023/2024 tengah bergulir. Sehingga 70 persen pemain yang dipilihnya tidak bisa ikut bergabung dengannya.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyayangkan keputusan wasit saat memimpin pertandingan Indonesia melawan Timor Leste.

Salah satu catatan Coach Shin, sapaan akrabnya, adalah keputusan wasit yang menganulir gol kedua Ramadhan Sananta.

Shin Tae Yong mengungkap bahwa seharusnya gol kedua Ramadhan Sananta adalah sah.

Hal tersebut, tuturnya karena striker garuda muda itu dalam posisi sejajar dengan pemain Timor Leste saat umpan dilesatkan.

Menanggapi kesalahan wasit pada gelaran AFF U-23 itu, Shin Tae Yong memberikan saran agar adanya evaluasi terhadap kinerja wasit.

Hal tersebut, terangnya, demi kebaikan sepak bola di wilayah ASEAN jika ingin lebih berkembang.

“Kita harus memikirkan sesuatu yang terbaik untuk ke depannya agar sepak bola Asean lebih baik lagi,” ungkap Coach Shin.

Selain itu, meskipun Ramadhan Sananta mencetak gol tunggal dalam pertandingan tadi malam, tetapi masih banyak evaluasi untuknya.

Pasalnya, sejak dari peluit babak pertama dibunyikan striker berusia 20 tahun itu banyak mendapatkan peluang yang baik.

Sananta mengakui bahwa penyelesaian akhir pada pertandingan Timnas Indonesia U-23 VS Timor Leste tadi malam kurang baik.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler