Kamis, Juni 20, 2024

Timnas U-24 Masih Kesulitan Kembangkan Permainan Melawan Korea Utara di Babak Pertama

Olahraga, Jabarupdate: Timnas Indonesia U-24 melakoni laga terakhir di Grup F Asian Games 2023 menghadapi Korea Utara di Stadion Zhejiang Normal University East pada Minggu (24/09/2023).

Pertandingan melawan Korea Utara ini menjadi penentu Timnas U-24 untuk melangkah ke 16 besar Asian Games 2023.

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-24 langsung menurunkan Egy Maulana Vikry dan Ramai Rumakiek di starting eleven.

Untuk penjaga gawang, Ernando Ari kembali dipercaya untuk mengawal gawang Indonesia dengan ditemani tiga bek yang dipimpin oleh Rizky Ridho, Andy Setyo, dan Alfreanda Dewangga.

Di posisi gelandang, Indra menurunkan Rahmat Irianto, Syahrian Abimanyu, dan Taufanny Muslihuddin dengan. Untuk posisi Full-back Indra masih memasang Robi Darwis (kanan), dan Dony Tri Pamungkas (kiri).

Pertandingan langsung berjalan keras, di menit ke-4 Taufanny Muslihuddin langsung dilanggar oleh pemain Korea Utara.

Timnas Korea Utara langsung menciptakan dua peluang emas secara beruntun di menit ke-8 melalui sundulan Jang Kukchol dan tembakan keras dari Kim Kukjin. Beruntung Ernando masih bisa menjaga gawang Indonesia dari kebobolan.

Belum genap 15 menit jalannya pertandingan, wasit menghadiahi kartu kuning untuk pemain Korea, Kim Kukjin setelah menyikut Syahrian Abimanyu.

Pressing ketat diakukan para pemain Korea Utara sehingga membuat tim asuhan Indra Sjafri kesulitan untuk mengembangkan pertandingan.
Timnas U-24 berhasil mengendalikan permainan dan mencoba mengalirkan bola memasuki menit ke-20 jalannya laga.

Menit ke-24 Ramai Rumakiek berhasil menciptakan peluang emas, sayang tembakannya masih bisa ditahan penjaga gawang Korea Utara.
Rizky Ridho dan kawan-kawan terus ditekan oleh pemain Korea Utara melalui serangan cepat.

Gawang Timnas U-24 harus kebobolan setelah Kim Yusong berhasil memanfaatkan peluang di depan gawang Ernando pada menit ke-40.
Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler