Kamis, Juni 20, 2024

Insiden Pingsannya Yuda Warnai Hasil Imbang PSS Sleman Lawan Madura United 

Editor:Nuryanti

Olahraga, Jabarupdate: Pada laga yang berakhir imbang di Stadion Maguwohargo pada Minggu, 24 September 2023 pukul 15.00 WIB, Yuda Editya Pratama tergeletak di lapangan hijau setelah terkena bola tendangan bebas dari Jonathan Bustos. Tim medis lantas berlarian ke dalam lapangan dan membuka mulut Yuda agar tidak kekurangan oksigen.

Lalu, Yuda dimasukkan ke dalam ambulans dan langsung dilarikan ke rumah sakit yang berada di sekitar Maguwoharjo, Sleman. Karena dipastikan tak bisa melanjutkan pertandingan, Mauricio Souza sebagai pelatiha Madura United mengganti Yuda dengan Salim Tuharea.

Di samping itu, PSS Sleman dan Madura United bermain imbang lalu sama-sama berbagi poin.

Sejak babak pertama dimulai, PSS Slemanlah yang mengambil inisiatif untuk melakukan serangan pertama. Pada menit ke-6, skuad Elang Jawa mendapatkan peluang emas yang berasal dari umpan Jonathan Bustos ke Thales Nathanael. Thales Nathanael langsung mengeksekusi bola, tetapi bola masih melambung tinggi di atas gawang Wawan Hendrawan.

Lalu, Madura United membalas lewat Francisco Rivera. Laskar Sapeh Kerab mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas yang dilakukan pemain asal Meksiko itu. Tendangannya yang dilepaskan dari sisi kanan gawang PSS Sleman melengkung cantik melewati pagar betis, tetapi sayangnya bola hanya berakhir di mistar gawang yang dijaga Muhamad Ridwan.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu para fans PSS Sleman tercipta pada menit ke-37. Hokky Caraka menciptakan gol untuk PSS Sleman setelah mendapatkan umpan ciamik dari Abduh Lestaluhu, lalu menyundulnya ke arah gawang Madura United.

Setelah gol pemecah kebuntuan tercipta, kedua tim masih saling jual beli serangan. Tampil perkasa, PSS Sleman mampu mempertahankan skor 1-0 hingga akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan Madura United yang masih ngotot untuk membalas gol. Usaha mereka untuk mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke‐54. Menanggapi umpan dari tendangan bebas Rivera, Malik Risaldi menyundul bola dan mampu membobol gawang PSS Sleman.

Dengan hasil imbang ini, Madura United tetap berada di urutan pertama klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 27 poin, sedangkan PSS Sleman berada di urutan ke 11 dengan koleksi 18 poin.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler