Minggu, April 14, 2024

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Ciamis Bina Operator Adminduk Kecamatan

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan bina Operator Administrasi Kependudukan (Adminduk) di tingkat kecamatan.

Pada Jumat (17/7/2023), acara pelatihan ini dihadiri oleh puluhan operator Adminduk dari seluruh kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Kepala Disdukcapil Ciamis Yayan Muhamad Supyan menyampaikan bajwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang mendalam tentang prosedur administrasi kependudukan yang berlaku.

Ia pun menekankan kepada semua petugas operator Adminduk kecamatan itu. Supaya selalu memberikan pelayana yang prima kepada masyarakat Tatar Galuh ini.

“Pak Bupati selalu mengamanatkan kepada kami. Supaya selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Selalu menerapkan 3S yaitu Senyum, Sapa, Salam),” ungkap dia.

Menurut Yayan, semua masyarakat mendapat hak yang sama untuk bisa terlayani dengan baik. Jangan sampai ada istilah membeda-bedakan status sosial.

Pada kegiatan tersebut, semua operator Disdukcapil Kabupaten Ciamis melakukan penandatangan pakta integritas agar selalu memberikan pelayanan terbaik.

“Jangan sampai membeda-bedakan apalagi dengan alasan status sosialnya. Siapapun harus kita layani dengan sebaik-baiknya,” kata Yayan.

Dia mengungkapkan, Disdukcapil Ciamis bina operatora Adminduk kecamatan dengan harapan peningkatkan pada pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu, warga semakin antusias.

Pihaknya pun akan terus meningkatkan kualitas layanan kependudukan dibarengi dengan program yang lainnya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

Yayan menegaskan, dengan meningkatkan kompetensi operator Adminduk di tingkat kecamatan, berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, cepat, dan akurat kepada masyarakat.

Selain kompetensi teknis, Yayan juga menekankan pentingnya etika dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bagi dia, operator Adminduk untuk selalu bersikap ramah, sabar, dan menghormati hak-hak warga negara dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Yayan menyampaikan, pelatihan ini akan membantu meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam proses administrasi kependudukan di Kabupaten Ciamis.

Maka dari itu, masyarakat dapat dengan mudah mengurus dokumen kependudukan mereka dan memperoleh pelayanan yang lebih baik dari pemerintah daerah.

Selain bina operator Adminduk, Disdikcapil Ciamis juga berencana untuk melanjutkan pelatihan-pelatihan serupa di masa depan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler