Uji Kelayakan Bakal Calon Ketum, HMI Ciamis Gelar Fit and Proper Test

Uji Kelayakan Bakal Calon Ketum
Uji Kelayakan Bakal Calon Ketum HMI Ciamis/Jabarupdate

Ciamis, Jabarupdate: Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI menggelar uji kelayakan Bakal Calon Ketum Cabang Ciamis, Minggu (24/4/2022).

Gelaran sesi Fit and Proper Test tersebut dalam rangkaian agenda Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXI.

Uup Abdurouf selaku Koordinator Steering Commite (SC), mengungkapkan bahwa agenda Konfercab terdiri dari beberapa sesi.

“Ada sesi pengambalian dan pengembalian berkas, verifikasi berkas bakal calon, Fit and Proper Test, verifikasi calon ketum, debat kandidat sesi 1 dan 2, terkahir, forum konfercab ke-XXI,” ungkap Uup, Minggu (24/04/2022).

Ia menambahkan, Fit and Proper Test baru pertama kalinya dilaksanakan pada agenda Konfercab HMI Ciamis. Ini akan menjadi penyeimbang antara hal yang bersifat politis dan akademis.

Adapun materi yang diberikan uji kelayakan Bakal Calon Ketum HMI Ciamis ini adalah Ke-Islam-an, Ke-HMI-an dan Review Jurnal yang telah dibuat oleh bakal calon. Sedangkan pengujinya oleh perwakilan Kahmi (Korps Alumni HMI).

Selain itu, Mar’up sapaan akrab Uup berharap bahwa adanya sesi Fit and Proper Test bisa membuat HMI Ciamis lebih baik lagi.

“Dalam tahapan agenda ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang kooperatif terhadap seluruh kader HMI Ciamis,” jelas Uup.

Dalam sambutan pembukaan Fit and Proper Test, Dede Aos selaku Ketum HMI Ciamis (2021-2022), mengajak kepada seluruh kader HMI untuk berfikir dan menilai calon Ketua Umum secara objektif.

“Dengan adanya Fit and Proper Test ini bisa menjadi ukuran para kader HMI dalam menentukan sebuah pilihan calon ketua umum” ujar Aos.

Selain itu, Ia menginginkan semua kandidat harus berlaku bijaksana dan jangan sampai terjerumus ke dalam masalah politis saja. Uji kelayakan Bakal Calon Ketum HMI Ciamis itu.

“Saya berharap Fit and Proper Test ini menjadi tolok ukur para kandidat untuk berkontestasi dalan agenda KONFRRCAB HMI Cabang Ciamis yang ke XXI,” tegas Aos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Berikan 10 ribu paket sembako

Selama Ramadan, Agun Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

Next Article
Tri suaka minta maaf

Tri Suaka Minta Maaf, Ifan Seventeen: "Ga Boleh Sembarangan Lagi Ya"

Related Posts
Total
0
Share