Selasa, Februari 27, 2024

Vidio Viral Melibatkan 13 Anggota Satpol PP Dikenai Sanksi, Dianggap Tak Netral

Editor:Hasby Agni

Jawa Barat, Jabarupdate: Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Machmudin angkat bicara terkait video viral yang menampilkan 13 anggota Satpol PP Kabupaten Garut secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap salah satu calon wakil presiden yang akan maju pada Pilpres 2024. Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut sontak membuat Bey sedikit geram. Beliau pun mengatakan setiap lembaga harus tetap netral pada pemilu 2024. Oleh karena itu, sanksi berat yang dijatuhkan kepada 13 oknum pejabat Satpol PP ini menjadi peringatan bagi pejabat daerah lain di Jabar, baik yang berstatus ASN maupun non-ASN, agar tetap netral.

“Satpol PP kan itu bagian dari aparatur daerah jadi harus tetap netral. Saya sudah dapat laporan bahwa mereka dikenakan sanksi, jadi sesuai mekanisme,” kata Bey Machmudin saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Sumedang, Kabupaten Sumedang, Rabu (3/1/2024).

“Hukumannya berupa tidak diberi gajih selama tiga bulan kepada salah satu karyawan. Dan ada pula yang sebulan tidak dibayar, jadi kalau mengulanginya mungkin sanksinya lebih berat,” tambah Bey.

Pemprov Jabar bersama masyarakat dari berbagai kalangan menyatakan Pilkada Jabar Anteng 2024 aman, netral, dan tenang.

Deklarasi Anteng Jabar dilaksanakan pada Sabtu (18 November 2023) di Gedung Kemerdekaan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, dengan dihadiri perwakilan seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota, TNI/Polri, Forkopimda, Partai Politik, dan Tokoh Masyarakat.

Kata “Anteng” ini merupakan singkatan dari keamanan, netralitas dan ketenangan. Pernyataan tersebut menandakan bahwa semua pihak sepakat bahwa pemilu 2024, baik pemilu presiden, pemilu legislatif, pemilu parlemen Partai Demokrat, maupun pemilu kepala daerah, harus berlangsung aman, damai, dan lancar.

Sebelumnya, video berdurasi 19 detik beredar luas di berbagai platform media sosial. Dalam video tersebut, 13 anggota PP Kabupaten Garut menyatakan dukungannya terhadap calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dipimpin salah satu anggota Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut, Indonesia membutuhkan pemimpin muda masa depan, sebut saja nama Gibran Rakabuming Raka.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler