Senin, Maret 4, 2024

Wataru Endo: Gelandang Timnas Jepang yang Diminati Liverpool

OLAHRAGA, Jabarupdate: Kabarnya Lipervool menginginkan gelandag VfB Stuttgart, Wataru Endo, setelah gagal mendatangkan gelandang berusia 21 tahun asal Ekuador, yakni Moisés Caicedo.

Lewat akun Twitter resminya, pakar transfer asal Italia Fabrizo Romano menulis, ” Liverpool mengajukan tawaran resmi untuk menandatangani gelandang Jepang Wataru Endō dengan kesepakatan permanen.

“Negosiasi sedang berlangsung dengan Stuttgart. Pemain menginginkan kepindahan karena ini peluang terbesar dalam karirnya. Langkah mengejutkan oleh direktur Liverpool Schmadtke” tambah Romano.

Jika perpindahan Endō ke Anfield berhasil, nantinya Ia akan berduet dengan gelandang Hungaria Domimik Szoboszlai dari RB Leipzig dan Alexis Mac Allister dari Brighton yang telah lebih dulu didatangan Liverpool tanggal 2 dan 1 Juli, 2023.

Memulai karirnya bersama Shonan Bellmare di liga Jepang pada musim 2011/12, penampilannya di klub tersebut terbilang cukup apik. Dengan penampilannya tersebut, Ia dikontrak selama 5 tahun oleh Shonan Bellmare.

Pada musim 2016/17, Endō berpindah ke klub papan atas jepang Urawa Reds. Setelah perpindahan ini, performa Emdō makin meningkat. Akibatnya, klub asal Belgia Sint Truiden berminat untuk mendatangkan gelandang tersebut pada musim 2018/19. Dengan begitu, Endō hanya bermain dua musim di Urawa Reds.

Setelah itu, pada musim 2019/20 perjalanan karir Wataru Endō sebagai pesepak bola berlanjut ke VfB Stuttgart . Endō dipinjamkan Truiden dengan harga 300 euro atau senilai 5 miliar.

Lagi-lagi, penampilan bagus Endō menarik minat Stuttgart untuk menjadikannya sebagai pemain permanen. Akhirnya, pemain dengan posisi gelandang bertahan tersebut menjadi pemain permanen VfB Stuttgart sejak musim 2020/21.

Memang layak diakui bahwa statistik Wataru Endō yang bermain untuk Stuttgart sejak musim 2020/21 sangatlah apik. Dikutip dari akun resmi Squawka di twitter, Ia berhasil mencatatkan 254 penguasaan di pertahanan, 219 duel udara dimenangkan, 175 sapuan, 105 sapuan sundulan, 6511 sentuhan, 3940 umpan diselesaikan, dan 208 tekel.

Dengan statistik apik dan jabatan kapten yang dimilikinya saat ini, Wataru Endō menegaskan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di Bundesliga.

Perjalanan karirnya yang menarik dari Jepang hingga menjadi salah satu gelandang terbaik di Bundesliga, Wataru Endo menjadi sorotan The Reds. Potensinya untuk berduet dengan rekan-rekan setimnya yang baru di Anfield menciptakan harapan untuk meciptakan kontribusi yang positif.

Kita akan menantikan perkembangan menarik yang mungkin terjadi dalam kepindahannya dan bagaimana ia akan memperkaya dunia sepak bola ke depannya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler