4 Anggota XTC Ditangkap Polisi Usai Keroyok Pemuda di Bandung, 3 Masih di Bawah Umur

Anggota XTC Ditangkap
Tangkapan Layar Pengeroyokan Terhadap Pengendara di Jalan Ambon, Kota Bandung/Net

Kota Bandung, Jabarupdate: Anggota XTC telah ditangkap karena terbukti melakukan pengeroyokan terhadap seorang warga di Jalan Ambon, Kota Bandung pada Jumat (22/4/2022).

Polrestabes Bandung menetapkan empat orang anggota yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap pengguna jalan itu. Tiga diantaranya masih di bawah umur.

“Kita telah mengamankan empat orang anggota XTC. Satu orang dewasa dan tiga lainnya masih di bawah umur,” ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin kepada awak media.

Selain itu, Polisi juga telah berhasil mengamankan barang bukti berupa jaket XTC, sepatu, dan helm yang dipakai oleh tersangka pengeroyokan.

Kejadian tersebut sempat viral dalam media sosial usai beredarnya video aksi pengeroyokan oleh kelompok XTC yang sedang melakukan konvoi memakai sepeda motor.

Dari video yang beredar terlihat, sejumlah pngendara motor tengah mengibarkan bendera biru putih, yang diduga kuat sebagai atribut Ormas XTC.

Kondisi jalanan yang macet membuat konvoi anggota organisasi itu terpaksa berhenti. Tidak lama kemudian, sebagian anggota turun dari motornya untuk menghajar seseorang.

Aksi kriminal yang dilakukan sebagian anggota itu langsung diikuti oleh anggota yang lain sehingga terjadi pengeroyokan terhadap pengguna jalan.

Telah diketahui bahwa korban pengeroyokan adalah seorang pelajar.

Aksi pengeroyokan itu dilakukan secara sadis. Kesadisannya dibuktikan ketika pemukulan tidak berhenti meskipun korban sudah terjatuh.

Sebab terjadinya pengeroyokan itu terjadi lantaran rombongan XTC merasa jalannya terhalangi korban. Para pelaku itu tengah melakukan konvoi.

Pengeroyokan seketika terjadi saat korban diduga tengah menyebrang di jalanan.

Ivan Rivky Kabira selaku Ketua XTC membenarkan adanya konvoi yang dilakukan oleh anggotanya. Itu dilakukan setelah melaksanakan buka Bersama.

Selain empat Anggota XTC yang ditangkap itu, pihak kepolisian menganggap bahwa aksi kriminal tersebut tidak hanya dilakukan oleh empat orang saja. Kepolisian masih mengejar pelaku lain yang terlibat pengeroyokan.

”Kami peringatkan dengan tegas agar pelaku yang ikut terlibat dalam pengeroyokan segera menyerahkan diri,” ucap Aswin.

Aswin menambahkan, identitas pelaku yang kabur telah dikantongi oleh pihak kepolisian dan telah menyebarkannya ke seluruh jajaran Polrestabes Bandung.

Ia menegaskan, akan terus mencari kemanapun pelaku pergi dan tidak akan ragu untuk menindak orang yang telah meresahkan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Tiga Harimau Sumatra Mati

Mengenaskan, Tiga Harimau Sumatra Mati Terkena Jerat

Next Article
Semifinal Liga Champions

Semifinal Liga Champions, City Kontra Madrid Hujan Gol

Related Posts
Total
0
Share