Selasa, April 16, 2024

74 Orang Meninggal Akibat Bom Bunuh Diri di Pakistan

Global, Jabarupdate: Aksi serangan bom bunuh diri terjadi di Pakistan, tepatnya di Kota Peshawar di sebuah masjid pada Senin (30/1/2023) waktu setempa

Menyitat laman APNews, Kejadian ini mengakibatkan lebih dari 150 orang terluka dan 74 orang meninggal dunia.

Sebagian besar korban adalah petugas polisi karena masjid yang menjadi sasaran terletak di dalam kompleks kepolisian dan pemerintahan.

Kepala petugas penyelamat, Bilal Faizi mengatakan bahwa timnya masih mengevakuasi puing-puing reruntuhan atap mesjid akibat ledakan.

“Tidak jelas bagaimana pembom itu bisa menyelinap ke dalam kompleks bertembok di zona keamanan tinggi dengan gedung-gedung pemerintah lainnya” kata Faizi.

Meena Gul (38), seorang polisi yang selamat dari insiden tersebut mengatakan, pada saat insiden terjadi, masjid sedang dipenuhi jemaah.

“Lebih dari 300 jemaah mengisi mesjid. Saya tidak tahu kenapa bisa selamat. Saya mendengar jeritan dan tangisan korban setelah ledakan itu” ungkap Meena.

Perdana Menteri Shahbaz Sharif, mengutuk pengeboman itu, dan memerintahkan pihak berwenang untuk memastikan perawatan medis terbaik bagi para korban.

“Tindak tegas terhadap mereka yang berada di balik serangan bom bunuh diri itu” kata Sharif dalam pernyataan resmi.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler