Abdullah Azwar Anas Dilantik jadi Menpan-RB, Menteri Mesum Trending Topic

Abdullah Azwar Anas
Abdullah Azwar Anas/Sekretariat Presiden

Nasional, Jabarupdate: Presiden Joko Widodo resmi melantik Abdullah Azwar Anas resmi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) pada Rabu (7/9/2022) lalu.

Terhitung sejak Meninggalnya Tjahjo Kumolo pada 1 Juli 2022 lalu, posisi Menpan-RB sudah kosong, lebih dari dua bulan.

Presiden memilih Abdullah Azwar Annas untuk menggantikan Tjahjo Kumolo, dilantik di Istana Kepresidenan, Jakarta yang pada pukul 13.30 WIB.

Azwar Anas dikenal luas oleh publik sebagai Bupati Banyuwangi masa jabatan 21 Oktober 2010 sampai 17 Februari 2021.

Azwar merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selain itu, Ia juga sempat menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sejak 13 Januari 2022.

Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) mengungkapkan, aktivitas yang padat membuat Menpan-RB selama ini tidak kunjung dilantik.

“Karena Pak Presiden sibuk, jadi Menpan-RB baru akan dilantik akhir-akhir ini,” ujar Heru di Kompleks Istana Kepresidenen, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi), jelas Heru, baru saja menyelesaikan lawatan ke Maluku, Papua, dan Lampung pekan lalu.

Kemudian, Jokowi telah menerima kunjungan kenegaraan dari Ferdinand Marcos JR selaku Presiden Filipina dan akan menghadiri acara Kementerian Pertahanan pada Kamis (8/9/2022).

Di sisi lain, menjelang pelantikan nama Abdullah Azwar Anas menjadi trending di Twitter. Hingga artikel ini ditulis, total tagar #menterimesum di Twitter sudah mencapai 4.255 cuitan.

Apa penyebabnya?

Ternyata, ada sebuah foto yang diduga Azwar Anas tersebar. Di dalam foto itu, nampak laki-laki menggunakan kaus biru sedang duduk di dalam mobil.

Pada bagian perutnya terdapat kaki melintang yang diduga adalah seorang perempuan. Sementara dihadapannya terdapat sebotol anggur.

Selain itu, pada foto lain menampilkan laki-laki memakai kaos putih tanpa celana dan di belakangnya terdapat sebotol minuman anggur.

Perlu diketahui, pada tahun 2018 foto syur atau foto mesum Azwar Anas sudah tersebar. Hal itu terjadi saat momentum dirinya hendak mencalonkan sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur.

Namun, Ia sempat mengakui dan memilih mundur dari pencalonan Cawagub itu. Penyebabnya adalah foto yang beredar tersebut.

Kemudian, Azwar Anas menjelaskan bahwa dirinya tidak menginginkan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) rusak oleh isu-isu negatif.

Ia mengharapkan, Pilgub Jatim diwarnai oleh festival gagasan, ide, dan program yang mencerdaskan masyarakat.

“Saya mundur, karena saya tidak ingin menjadi beban,” tegas Abdullah Azwar Anas, pada (8/1/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Ratu elizabeth

Pemimpin Dunia Berkabung atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Next Article
Pesawat Bonanza

Pesawat Bonanza Milik TNI AL Jatuh di Selat Madura, Begini Kronologinya

Related Posts
Total
0
Share