Jumat, Juni 21, 2024

AS Roma Berhasil Meraih Kemenangan Pertama dengan Membantai Empoli 

OLAHRAGA, Jabarupdate: Dalam lanjutan Serie A musim 2023/2024 Giornata 4, AS Roma berhasil membantai Empoli di Stadio Olimpico Tour pada Senin dini hari, 18 September 2023. Pada laga ini, Tuan Rumah berhasil membungkam tim tamu dengan skor telak 7-0.

Jalannya Pertandingan

Sejak laga dimulai, La Magicca (julukan A.S. Roma) tampil beringas dengan terus menekan pertahanan Empoli. Saking beringasnya, AS Roma mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah salah satu pemain Empoli, yakni Sebastian Walukiewicz menyentuh si bola bundar di dalam kotak terlarang.

Paulo Dybala sebagai ekskutor tendangan tersebut berhasil memasukkan bola ke dalam gawang yang dijaga Etrit Berisha pada menit ke-2.

Tak mengendurkan daya gedor, A.S. Roma terus menggempur pertahanan Empoli dari berbagai sisi. Akibatnya, tim dengan logo serigala betina ini berhasil menambah pundi-pundi gol lewat Renato Sanches. Sanches berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memasukkan bola pada menit ke-8.

Tak mampu menahan serangan-serangan yang diluncurkan tim asuhan José Mourinho, Empoli yang menjadi tim tamu pada laga ini, gawangnya kebobolan lagi pada menit ke-35. Gol tercipta setelah Alberto Grassi, salah satu pemain belakang Empoli, melakukan gol bunuh diri.

Setelah gol bunuh diri tersebut, La Magicca terlihat tak mengundurkan daya serangnya. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta baik dari pihak A.S. Roma, maupun pihak Empoli.

Babak kedua dimulai dengan semangat A.S. Roma yang kian membara. Setelah unggul 3-0 di babak pertama, La Magicca masih ingin menambah pundi-pundi gol. Roma menggila dengan menciptakan empat gol tambahan pada babak kedua ini.

Saat babak kedua baru saja berlangsung selama 10 menit, Paulo Dybala sebagai penyerang andalan A.S. Roma berhasil mencetak gol kembali. Ia mencetak gol tersebut pada menit ke-55. Keunggulan 4‐0 yang dimiliki tuan rumah bertahan hingga menit ke-81.

Selanjutnya, gol keenam diciptakan pemain baru A.S. Roma, yakni Romeru Lukaku. Gol pemain Belgia ini tercipta pada menit ke-82.

Empat menit setelah gol tersebut, La Magicca kembali memasukkan bola ke dalam gawang Empoli. Kali ini, gol tercipta lewat pemain belakangnya, Gianluca Mancini.

Dengan skor 7-0 tersebut, A.S. Roma berhasil meraih kemenangan pertamanya pada musim ini. A.S. Roma kini menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan 4 poin, sedangkan Empoli tetap menjadi juru kunci klasemen dengan raihan 0 poin.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler