Senin, Juni 17, 2024

ASN Ciamis Doa Bersama untuk Keselamatan Eril

Ciamis, Jabarudate: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menggelar doa bersama untuk keselamatan anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, Jumat (3/6/2022).

Doa yang digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis itu dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr H Wasdi. Diikuti para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra berharap anak Gubernur Jawa Barat itu segera ditemukan dengan selamat.

“Besar harapan kami. Ananda Eril ditemukan. Apabila masih ada umur, segera ditemukan. Namun apabila sudah diambil oleh Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan diterima iman dan Islamnya,” ujar Yana.

Ia juga menyampaikan, semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Untuk Kang Emil (Ridwan Kmail) beserta keluarga, semoga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan,” harap dia.

Selain itu, Yana menuturkan, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya juga telah membuat Surat Edaran (SE) kepada setiap Masjid yang melaksanakan Salat Jumat supaya turut mendoakan keselamatan Eril.

“Kami sudah mengeluarkan surat edaran. Melalui Pak Sekretaris Daerah (Sekda). Supaya setiap Masjid pada hari Jumat ini, turut mendoakan Ananda Eril,” tegas dia.

Doa bersama untuk keselamatan Eril juga dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama puluhan anak yatim. Menggelar doa dan zikir bersama di Masjid Al-Muttaqin.

Sebelumnya, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinyatakan hilang usai terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) lalu.

Sampai hari ini, Eril belum juga ditemukan tim SAR dan Pihak Kepolisian di Swiss. Setelah tujuh hari ikut mencari anaknya, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Kamil akhirnya memutuskan pulang ke Indonesia.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat pun menyerukan salat gaib untuk Emmeril Khan Mumtaz. Serta doa bersama untuk keselamata Eril.

Kemudian, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta supaya seluruh masjid menunaikan salat tersebut.

Permintaan agar melaksanakan salat gaib itu tertuang dalam Surat Edaran Sekretariat Daerah Jawa Barat dengan nomor 14/KB.03.03.04/KESRA.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler