Kamis, Juni 20, 2024

Bela Timnas Voli Putri U-18 di Thailand, Atlet Voli Asal Ciamis Syifa Al Fadila Bikin Bangga

Ciamis, Jabarupdate: Syifa Al Fadila, atlet voli muda asal Kabupaten Ciamis, mencatatkan prestasi membanggakan dengan memperkuat Timnas Voli Putri U-18 Indonesia di ajang Princess Cup Women’s U-18 yang digelar di Nakon Pathom, Thailand, pada 8-13 Juni 2024.

Prestasi ini disambut dengan bangga oleh masyarakat Ciamis, terutama oleh Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Ciamis, Dr. H. Taufik Gumelar.

“Alhamdulillah, saya atas nama Ketua Umum PBVSI Kabupaten Ciamis merasa bangga dan bahagia sekali dengan bakat yang dimiliki oleh Syifa Al Fadila. Dengan ketekunan berlatih dengan hati dan sungguh-sungguh, ia berhasil memperkuat Timnas Indonesia U-18 pada turnamen bergengsi ini,” ujar Taufik pada Senin (10/6).

Syifa, yang lahir pada 18 September 2008 di Dusun Kedung, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, telah menunjukkan potensi luar biasa sejak usia dini.

Anak dari pasangan Uus Kusnaedi dan Oom Saomah ini memulai perjalanan pendidikannya di TK/RA Annur Sukadana, kemudian melanjutkan ke SDN 2 Sukadana dan SMP 1 Sukadana.

Ketika kelas 2 SMP, Syifa pindah ke KP Ciparay, Kabupaten Bandung, dan saat ini melanjutkan pendidikan di SMA KP Ciparay.

Syifa awalnya dilatih oleh Toni TM Mulyana di Kecamatan Sukadana. Melihat potensinya, ia kemudian bergabung dengan klub BIN O2C, yang membantunya berkembang menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia.

“Harapan besar Syifa ini bisa menjadi motivasi untuk semua masyarakat Kabupaten Ciamis dalam bidang olahraga voli. Prestasinya membuktikan bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, siapa pun bisa meraih mimpi mereka,” tambah Taufik.

Dalam pertandingan di ajang Princess Cup ini, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Australia dengan skor 3:0, Senin (10/9/2024). Tentu saja, ini berkat penampilan gemilang dari para pemain, termasuk Syifa Al Fadila.

Kemenangan itu pun memberikan suntikan semangat bagi Timnas Voli Putri untuk terus berjuang di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Semoga kompetisi ini bisa diraih hasil terbaik, juara I. Kami sangat mendoakan dan mendukung Syifa serta Timnas Voli Putri. Selamat bertanding dan sukses selalu,” tutup Taufik.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler