Kamis, Desember 7, 2023
Beranda blog

Kembali Cetak Gol, Ronaldo Bawa Al Nassr Raih Kemenangan

0
Kembali Cetak Gol, Ronaldo Bawa Al Nassr Meraih Kemenangan di Liga Arab
Selebrasi pemain Al Nassr setelah pertandingan, Foto: Instagram/alnassr

Olahraga, Jabarupdate: Cristiano Ronaldo kembali membawa Al Nassr menang telak atas Al Read dalam lanjutan Liga Arab pekan ke-25.

Bertanding di depan publik sendiri, Al Nassr berhasil mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Al Raed di Stadion KSU, pada Sabtu (29/4).

Terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen sementara Al Ittihad yang baru memainkan 24 laga.

Sang mega bintang, Cristiano Ronaldo berhasil membuka pesta gol pada menit ke-4. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Abdulrahman Ghareeb (55′), Mohammed Maram (90′), dan Abdulmajeed Al Sulaiheem (90+5).

Kembali ke Jalur Kemenangan

Setelah menelan dua kekalahan, tim asuhan Dinko Jelicic kembali meraih kemenangan.

Atas raihan kemenangan tersebut, peluang Al Nassr menjuarai Liga Arab masih terbuka lebar. Dari 25 pertandingan, Al Nassr berhasil mengumpulkan 56 poin.

Disorot Presiden Klub

Akhir-akhir ini, Cristiano Ronaldo menjadi sorotansorotan lantaran di tiga pertandingan terakhir gagal mencetak gol.

Hal itu membuat presiden klub Al Nassr, Al Musalli Muammar marah dan merasa tertipu setelah mendatangkan eks pemain Real Madrid dengan gaji fantastis.

Ditambah Al Nassr tersingkir dari King Cup setelah dikalahkan Al Wehda di partai semifinal.

IWAPI Kuningan Berbagi, Tingkatkan Kepedulian Sosial di Bulan Ramadan

0
IWAPI Kuningan Berbagi
IWAPI Kuningan Berbagi Takjil Gratis/Jabarupdate

Kuningan, Jabarupdate: Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kabupaten Kuningan menggelar bakti sosial dengan berbagi takjil, Sabtu (8/4/2023) kemarin.

Bagi IWAPI, Ramadan sebagai bulan suci sehingga bergerak untuk memberikan yang terbaik. Di bulan ini kepedulian sosial pun meningkat lebih tinggi. 

Maka dari itu, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kuningan membagikan takjil untuk warga sekitar Kuningan.

Sasaran mereka dalam berbagi takjil ini yaitu supir, pengemudi ojek online (ojol), pedagang, dan warga sekitar yang dijumpai.

Ketua DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kuningan, Hj Nurhayati mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini digelar rutin setiap bulan Ramadan.

“Berbagi takjil IWAPI ini merupakan kegiatan tahunan. Kami rutin melaksankannya di bulan suci Ramadan. Alhamdulilah berkat partisipasi pengurus dan anggota IWAPI, kegiatan berjalan lancar, kurang lebih 1.500 paket takjil kami bagikan,” ujar dia.

Ia berharap, seluruh masyarakat mendapatkan keberkahan di bulan Puasa ini. “Semoga semuanya mendapatkan keberkahan,” ucap Nurhayati.

Ia mengungkapkan, paket takjil yang dibagikan itu berisi kolak, sirup, kurma, dan makanan cemilan.

Nurhayati yang saat itu didampingi Sekretaris IWAPI Kuningan, Saw Tresna Septiani, merasa senang lantaran warga menyambut kegiatan itu dengan penuh antusias.

Selain berbagi takjil, IWAPI Kuningan juga berencana mengagendakan kegiatan lain dalam rangka memuliakan Ramadan 1444 H ini.

“Insyaallah pada Selasa (11/4/2023) nanti akan ada santunan bagi anak yatim dan pembagian 150 paket sembako untuk guru ngaji dan pengurus masjid,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, acara tersebut bakal digelar di Mayang Catering dengan diakhiri buka bersama (Bukber).

“Pada waktu bersamaan pula, kami adakan Pelatihan Decoration, buah kerja sama dengan ASPEDI Ciayumajakuning,” beber dia.

Pelatihan itu akan diikuti oleh masyarakat umum yang berminat belajar dan mengetahui ilmu yang berkaitan dengan dekorasi.

Perhatikan Beberapa Hal Ini Agar Terhindar dari Penyakit Pernapasan 

0
Jaga kesehatan tubuh dengan terhindar dari berbagai macam penyakit pernapasan. Sumber: Dok. Ilustrasi istock
Jaga kesehatan tubuh dengan terhindar dari berbagai macam penyakit pernapasan. Sumber: Dok. Ilustrasi istock

Ragam, Jabarupdate: Pernapasan yang sehat merupakan kunci utama dalam memastikan tubuh kita berfungsi dengan optimal. Penyakit pernapasan dapat memengaruhi kualitas hidup dan produktivitas kita.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat membantu Anda terhindar dari penyakit pernapasan:

Perhatikan Polusi Udara

Gunakan masker pelindung di daerah dengan tingkat polusi tinggi dan pastikan ruangan tempat tinggal atau bekerja memiliki ventilasi yang baik.

Berhenti Merokok atau Hindari Asap Rokok

Merokok adalah penyebab utama penyakit pernapasan. Berhenti merokok dapat secara signifikan mengurangi risiko terkena penyakit paru-paru dan kanker paru-paru. Hindari juga asap rokok pasif dengan menjauhi lingkungan yang merokok.

Aktivitas Fisik Teratur

Melibatkan diri dalam aktivitas fisik secara teratur dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Berenang, berjalan kaki, atau olahraga ringan lainnya dapat membantu menjaga kesehatan pernapasan.

Hindari Kontak dengan Zat Berbahaya

Kenali zat-zat berbahaya di tempat kerja atau lingkungan sekitar. Gunakan perlindungan seperti masker dan alat pelindung lainnya jika bekerja dengan bahan-bahan yang dapat merusak saluran pernapasan.

Jaga Kebersihan Tangan

Cuci tangan secara teratur dengan sabun dan air mengurangi risiko infeksi pernapasan. Ini adalah langkah sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran kuman yang dapat menyebabkan penyakit pernapasan.

Vaksinasi

Dapatkan vaksinasi yang dianjurkan, seperti vaksin flu dan vaksin pneumonia. Ini membantu melindungi tubuh dari infeksi yang dapat menyebabkan masalah pernapasan.

Perhatikan Kondisi Lingkungan Rumah

Pastikan rumah Anda bebas dari asap, debu, dan alergen lain yang dapat mempengaruhi kesehatan pernapasan. Sirkulasi udara yang baik dan pembersihan rutin dapat membantu menjaga kebersihan udara di dalam rumah.

Konsumsi Gizi Seimbang

Diet seimbang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendukung kesehatan pernapasan, konsumsi makanan yang tinggi vitamin dan mineral.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat meningkatkan peluang untuk menjaga kesehatan pernapasan Anda.

Konsultasikan dengan profesional kesehatan untuk saran lebih lanjut yang sesuai dengan kondisi kesehatan pernapasan Anda.

Dinsos Ciamis Langsung Bergerak Datangi Pemilik Rumah Ambruk di Cidolog

0
Dinsos Ciamis sambangi pemilik rumah yang ambruk di Cidolog pada Selasa (5/12/2023). Dok: ist
Dinsos Ciamis sambangi pemilik rumah yang ambruk di Cidolog pada Selasa (5/12/2023). Dok: ist

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis bergerak cepat datangi korban yang rumahnya ambruk di Cidolog pada Selasa (05/12/2023).

Kepala Dinsos Ciamis, Eka Permana Oktaviana menyampaikan bahwa pihaknya ingin bersilaturahmi dengan pemilik rumah yang ambruk.

“Selain itu kita dari Dinsos Ciamis ingin melihat dan bertemu dengan pemilik rumah yang ambruk,” ungkap Eka.

Dinsos Ciamis memberikan bantuan berupa sembako kepada korban. Eka menyampaikan pihaknya turut berempati dengan musibah yang dialami korban.

“Semoga korban diberi ketabahan dan selalu dimudahkan oleh Allah SWT untuk segala urusannya,” ungkap Eka.

Selain itu Eka mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis untuk selalu mengecek kondisi rumah agar tidak membahayakan penghuninya.

Ridwan (38) pemilik rumah tersebut beralamat di Sukajadi, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cidolog, Ciamis.

Ridwan menjelaskan terkait rumahnya yang ambruk itu pada saat Cidolog diguyur hujan seharian pada Senin (4/12/2023) pukul 16.30 WIB.

Sekitar 15.500 Warga Gaza Tewas Sejak Agresi Israel

0
Warga Palestina korban agresi militer Israel terus berjatuhan hingga mencapai belasan ribu jiwa tewas. Sumber: Dok. Ig @aljazeeraenglish
Warga Palestina korban agresi militer Israel terus berjatuhan hingga mencapai belasan ribu jiwa tewas. Sumber: Dok. Ig @aljazeeraenglish

Global, Jabarupdate: Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa sejak agresi Israel 7 Oktober yang lalu, sebanyak 15.523 orang dinyatakan tewas di wilayah tersebut.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf Al-Qudra mengatakan bahwa 70 persen korban jiwa adalah perempuan dan anak-anak.

Selain ribuan jiwa yang dinyatakan tewas, sebanyak 41.316 orang lainnya juga dalam kondisi luka-luka.

Diberitakan Al Jazeera pada Minggu (3/12), Al-Qudra mengatakan bahwa selama 24 jam terakhir, lebih dari 300 jiwa yang merupakan warga Palestina tewas, serta 600 warga lainnya mengalami luka-luka.

“Beberapa jam terakhir, 316 tewas dan 664 luka-luka. Mereka dievakuasi dari bawah puing-puing lalu dibawa ke rumah sakit,” ucap Ashraf Al-Qudra.

Al-Qudra juga menjelaskan bahwa selain mereka yang sudah berhasil dievakuasi, masih banyak yang belum berhasil diangkat dan masih terjebak di bawah puing-puing reruntuhan bangunan.

Di jalur Gaza, Israel melanjutkan agresi setelah negosiasi gencatan senjata dengan kelompok Hamas tidak menemui kesepakatan.

Gencatan senjata antara Hamas dan Israel sempat berlangsung selama empat hari, yakni pada 24 November.

Gencatan senjata tersebut hanya bertahan seminggu setelah sempat diperpanjang dua kali, dan berakhir pada Jum’at (1/12).

Selama gencatan senjata tersebut, sandera Hamas di Gaza sebanyak 80 sandera dibebaskan. Sebagai imbalannya, 240 warga Palestina yang ditahan di penjara Israel pun dilepaskan.

Usai gencatan senjata berakhir, Gaza langsung diserang habis-habisan oleh pasukan militer Israel.

Benjamin Netanyahu selaku Perdana Menteri (PM) Israel bahkan mengatakan bahwa perang di Jalur Gaza tersebut tidak akan berhenti aampai berhasil “menumpas” Hamas.

Netanyahu mengatakan bahwa selain kekuatan militer yang digunakan untuk menghancurkan Gaza, upaya diplomatik telah berhasil membuat Hamas membebaskan sandera Israel.

Netanyahu kukuh bahwa tidak ada peraturan hukum internasional yang dilanggar pasukan militer Israel saat melakukan agresi di Gaza.

Padahal, secara terang-terangan Israel telah melanggar hukum internasional. Selama Israel melakukan agresi, terdapat pelanggaran tiga hukum internasional.

Israel menyerang, menyandera, serta memblokir kebutuhan dasar, sampai memindahkan secara paksa warga sipil.

Selain itu, Negeri Zionis Israel tersebut juga tanpa ragu menyerang rumah sakit serta tempat ibadah.

Rumah Ambruk di Kecamatan Tambaksari, Dinsos Ciamis Beri Bantuan untuk Korban

0
Dinsos Ciamis beri bantuan untuk korban di Tambaksari pada Selasa (5/12/2023). Dok: ist
Dinsos Ciamis beri bantuan untuk korban di Tambaksari pada Selasa (5/12/2023). Dok: ist

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis datang ke Kecamatan Tambaksari Ciamis untuk memberi bantuan kepada korban rumah ambruk.

Pada Selasa (5/12/2023), Eka Permana Oktaviana, ST, M.A.P selaku Kepala Dinas Sosial berkunjung bersama rombongan ke rumah Sumar (90) korban yang rumahnya ambruk.

Maksud kedatangan Eka dan rombongan tersebut untuk memberikan bantuan kepada Sumar, yang beberapa waktu lalu rumahnya ambruk rata dengan tanah.

Sumar yang merupakan warga Dusun Kaso, RT 06, RW 04, Desa Kaso, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami musibah itu pada Sabtu, (2/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Eka mengatakan bahwa kehadiran mereka di lokasi untuk membantu korban.

“Kami datang berkunjung untuk memberi sedikit bantuan. Mudah-mudahan sembako dan keperluan lain ini bermanfaat bagi korban,” kata Eka.

Sumar selaku korban sangat berterima kasih atas bantuan berupa sembako dan keperluan lain yang diberikan oleh Eka dari Pihak Dinas Sosial.

“Kami sangat berterima kasih, kunjungan dan bantuan yang Dinas Sosial Ciamisberikan sangatlah berarti. Ini suatu moment yang membahagiakan,”ungkap Sumar.

Diketahui bahwa sebelum ambruk, kondisi bangunan yang merupakan rumah Sumar tersebut memang sudah lapuk.

Lalu kemudian rumah Sumar ambruk ketika Kecamatan Tambaksari diguyur hujan yang turun begitu derasnya.

Beruntung dalam musibah tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, atau yang mengalami luka-luka.

Kerugian material yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp. 20 juta rupiah dari musibah ambruknya rumah tersebut.

BKKBN dan DPR RI Gelar Sosialisasi Program Pencegahan Stunting di Tasikmalaya

0
BKKBN Jabar dan Hj. Nurhayati lakukan sosialisasi program pencegahan stunting di Tasikmalaya pada Senin (4/12/2023). Dok: Jabarupdate
BKKBN Jabar dan Hj. Nurhayati lakukan sosialisasi program pencegahan stunting di Tasikmalaya pada Senin (4/12/2023). Dok: Jabarupdate

Tasikmalaya, Jabarupdate: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan DPR RI menggelar kegiatan sosialisasi program pencegahan stunting.

Program yang diberi nama “Bangga Kencana Bersama Mitra” Kerja ini merupakan bentuk kerjasama antara BKKBN dan DPR RI dalam mencegah dan menekan angka stunting di Indonesia.

Kegiatan sosialisasi program ini bertempat di Desa Leuwibudah Kec. Sukaraja Kab. Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat pada (04/12/2023).

Untuk pembukaan acara, disampaikan oleh Bapak Eep sebagai tuan rumah dan sekaligus kepala desa Leuwibudah.

Mengatakan agar dimulai dari bergeraknya dan kesadaran akan pedulinya akan stunting melalui kader yg ada di lapangan, agar masyarakat lebih merasa didampingi dan diperhatikan untuk urusan stunting. Beliau menutup dengan berterima kasih kepada BKKBN sudah bisa hadir di wilayahnya.

Kemudian dilanjutkan dan sekaligus dibukanya acara oleh Ibu Hj. Nurhayati sebagai Anggota DPR RI Komisi IX, beliau langsung mengatakan terima kasih atas kehadiran para masyarakat desa depok dalam kegiatan ini.

Beliau langsung menyampaikan perhatiannya dengan perkembangan stunting yang terjadi di wilayah Jawa Barat khususnya di Kab. Tasikmalaya.

Serta mengajak seluruh elemen masyarakat memahami apa itu stunting, 1000 HPK (Hari Pertama Kelahiran), Penyebab Stunting dan Generasi stunting. Lalu diakhiri dengan pembagian beberapa doorprize dalam bentuk kuis tanya jawab.

Acara tersebut dilanjutkan dengan paparan oleh Ibu Risi Riska Dewi, Am. Keb., S.Kim., M.Si Perwakilan dari Dinas Sosial PPKBP3A Kab. Tasikmalaya.

Beliau juga kembali mengingatkan untuk stunting ini harus kita mulai dari hulu dan didukung oleh peran serta remaja yang ada di sekolah, orang tua yang selalu memperhatikan perkembangan anak diikuti dengan pola makan yang baik dan benar.

Serta ditunjang dengan makanan yg berkualitas dan bergizi dipenghujung paparannya. Beliau juga mengakhiri dengan pembagian doorprize.

Adapula sambutan dari Bapak Herman Melani, S.H., M.H., sebagai perwakilan dari BKKBN Provinsi Jawa Barat.

Beliau lagi ingin mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan secara serius stunting ini. Untuk di wilayah Cikukulu sendiri, kondisi saat ini stunting lumayan tinggi.

Acara ini tentu saja untuk mendukung visi pemerintah yang ingin menuntaskan kondisi anak bebas stunting di 2045 serta menjadi Indonesia Emas sesuai arahan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo.

Untuk pembicara yang terakhir, disampaikan oleh Bapak Zaenal Muttaqin sebagai tuan rumah. Beliau mengatakan agar dimulai dari bergeraknya dan kesadaran akan pedulinya akan stunting melalui kader yang ada di lapangan, agar masyarakat lebih merasa didampingi dan diperhatikan untuk urusan stunting. Beliau menutup dengan berterima kasih kepada BKKBN sudah bisa hadir di wilayahnya.

Diakhir sambutan ada bapak Ahmad Taufik, S.Kom., M. Ap. Sebagai Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN RI, mengucapkan terima kasih banyak atas antusias masyarakat terhadap program ini.

Lebih lanjut ia menuturkan jika kepedulian masyarakat terhadap pencegahan stunting yg dimulai sebelum menikah dan pada saat menikah sampai dengan program anak agar terhindar dari stunting.

Acara ditutup dengan pembagian beberapa doorprize kepada peserta dan acara ini diakhiri dengan foto bersama dengan para narasumber yang hadir.

Peningkatan Kasus COVID-19 Tembus Angka 20 Ribu Kasus di Singapura

0
Virus covid-19 mengalami peningkatan di Singapura. Sumber: Dok. Ilustrasi pixabay
Virus covid-19 mengalami peningkatan di Singapura. Sumber: Dok. Ilustrasi pixabay

Global, Jabarupdate: Kabar terbaru dari Singapura, kasus COVID-19 mengalami peningkatan dua kali lipat. Kasus tercatat mencapai angka 20 ribu kasus lebih.

Lalu hal apa yang memicu angka kasus covid-19 di Singapura melonjak naik?

Mengutip dari Strait Times detikHealth, beberapa faktor mungkin menjadi pemicu atas peningkatan infeksi COVID-19 tersebut.

Kemungkinan diantaranya disebabkan oleh musim perjalanan akhir tahun dan kekebalan penduduk berkurang.

Kemenkes Singapura mengatakan bahwa tidak terdapat indikasi yang mengarah pada subvarian utama menyebabkan penyakit yang lebih parah dan lebih mudah menular dibandingkan varian lain.

“Saat ini tidak terdapat indikasi subvarian utama lebih berbahaya dalam artian lebih mudah menular dan menyebabkan penyakit yang lebih parah jika dibandingkan varian lain,” kata Kemenkes Singapura.

Walaupun negara-negara yang berada di wilayah yang beriklim, kasus penyakit pernapasannya sedang mengalami peningkatan.

Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa di Singapura, kasus penyakit pernapasan secara keseluruhan tetap stabil.

Sebagai pihak otoritas kesehatan, mereka menyarankan kepada masyarakat untuk senantiasa mengikuti perkembangan vaksinasi COVID-19.

Mereka juga merekomendasikan dosis tambahan untuk beberapa kalangan, berjarak waktu kurang lebih satu tahun sejak dosis vaksin terakhir.

Diantaranya untuk yang berusia lebih dari 60 tahun, orang yang termasuk rentan secara medis, dan yang menempati fasilitas perawatan lansia.

Selain kelompok tersebut, himbauan juga ditujukan untuk setiap individu yang berusia lebih dari enam bulan, kemudian juga bagi tenaga kesehatan, dan anggota keluarga yang rentan secara medis.

“Semua individu yang usianya lebih dari enam bulan juga perlu menerima dosis tambahan. Dan terutama bagi setiap petugas kesehatan, serta anggota rumah tangga atau pengasuh individu yang tergolong rentan secara medis,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kementerian Kesehatan mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap peningkatan kasus COVID-19 tersebut.

Berdasarkan catatan dari Otoritas kesehatan Singapura, peningkatan infeksi COVID-19 pada tanggal 19-25 November sebanyak 22.094 dibandingkan dengan Minggu sebelumnya sebanyak 10.726.

Meski begitu, pihak otoritas kesehatan Singapura mengatakan bahwa rata-rata kasus keterisian ICU dan kasus rawat inap akibat COVID-19 masih terbilang stabil.

Kampenye Perdana Prabowo Di Tasikmalaya

0
Potret antusias warga saat Prabowo Subianto berkunjung ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Sumber: Dok. Ig @prabowo
Potret antusias warga saat Prabowo Subianto berkunjung ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Sumber: Dok. Ig @prabowo

Kota Tasikmalaya, Jabarupdate: Calon presiden Prabowo Subianto, yang sebelumnya tidak berkampanye karena memilih untuk menjalankan tugasnya sebagai menteri pertahanan, memulai kampanyenya kemarin di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Komandan Tim Komunikasi Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengatakan calon presiden nomor urut 2 itu akan memulai kampanyenya di Provinsi Jawa Barat, Kota Tasikmalaya.

Budisatrio melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/12/2023), mengatakan, Pak Prabowo akan mulai berkampanye sebagai calon presiden di Jawa Barat pada Sabtu, 2 Desember. Khususnya di Tasikmalaya menawarkan kegiatan sehari penuh.

Ia meyakini Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak memiliki tempat tersendiri di hati Prabowo Subianto. Diman pada dua pemilu presiden sebelumnya, nama Prabowo selalu menduduki peringkat teratas di Jawa Barat.

“Kecintaan terhadap Jabar dan sangat disegani masyarakat Jabar. Pada dua Pilpres sebelumnya, Prabowo selalu tampil baik dan kami optimistis hal serupa akan terjadi pada tahun 2024,” ujarnya.

Terkait kampanye Prabowo di Tasikmalaya, Budisatrio menerangkan sebagian besar merupakan kegiatan sosialisasi bersama tokoh agama dan pertemuan dengan masyarakat serta pendukungnya.

“Beberapa kegiatan Pak Prabowo antara lain kunjungan ke pesantren dan reuni dengan pendukung setia Pak Prabowo. Jadi acara ini lebih bersifat silaturahmi,” ujarnya.

Adapun, politisi Partai Gerindra itu mengatakan, kunjungan Prabowo juga untuk menyosialisasikan visi, misi, dan program pasangan Prabowo-Gibran. Salah satunya adalah Program Bantuan Gizi.

“Sebagai bagian dari kampanye perang ideologi, kami juga mencanangkan program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi. Tentunya sesuai dengan aturan kampanye yang ada. Kami berharap program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kemudian hari,” kata Budisatrio.

Ia mengungkapkan, acara ini merupakan acara kampanye pertama Prabowo-Gibran, mengingat keduanya belum ada yang mengambil cuti kampanye sejak awal masa kampanye pada Selasa (28/2).

Doni Monardo, Mantan Komandan Paspampres Meninggal Dunia

0

Nasional, Jabarupdate: Doni Monardo yang merupakan seorang letnan jenderal dengan tiga bintang meninggal dunia pada hari Minggu, (3/12/2023) pada pukul 17.35 WIB. Sebelumnya, Doni sempat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Siloan.

Rencananya, mantan komandan Paspampres itu akan disemayamkan di TMP (Taman Makam Pahlawan) Kalibata, Jakarta Selatan pada hari Senin, 4 Desember 2023.

“Jenazah Letjen Purn DR HC Doni Monardo akan disemayamkan hari Senin pagi tanggal 4 Desember 2023, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur,” ungkap Egy Massadiah, mantan staf khusus BNPB 2019-2021 yang ditulis dan dibagikan di status aplikasi WhatsApp pada hari Minggu, 3 Desember 2023.

 

Jenderal dengan segudang pengalaman itu akan dibawa dari Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta ke rumah duka di Jalan Bukit Golf II Blok A nomor 12, Lengkonh Karya, Kecamatam Serpong Utara, Tanggerang selatan berdasarkan informasi tertulis yang disampaikan oleh BNPB. Selain mantan komandan Paspampres pada masa kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyonk, Doni Monardo juga sempat mengetuai BNPB.

Bahkan, pada saat kasus Covid menanjak, Doni ditunjuk sebagai Kepala Satgas Covid-19 pada 13 Maret 2020 melalui Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020. Setelah menjabat sebagai ketua, Doni lantas mengeluarkan Surat nomor 6 Tahun 2020 tentang Status Keadaan Darurat Bencana Nonalam Covid-19 yang dimasukkan ke dalam kategori Bencana Nasional. Bahkan, Doni menetapkan kewajiban membawa hasil tes PCR atau rapid test bagi setiap orang yang akan melakukan perjalanan.

Terlepas dari berbagai pengalamannya yang sangat banyak, Doni juga banyak dijenguk oleh para pejabat saat sedang sakit, seperti presiden Jokowi dan wakil presidem Ma’ruf Amin. Meskipun tidak menjenguk pada waktu yang bersamaan, kedua tokoh publik tersebut sama-sama mendoakan kesehatan Doni Monardo.

Dengan berita kematian Letnan Jenderal Purnawirawan Doni Monardo, kita kehilangan seorang tokoh militer dan pelayan publik yang berdedikasi. Pengalaman dan kontribusinya yang luas, mulai dari kepemimpinan di Paspampres hingga perannya dalam menangani pandemi COVID-19, menjadi warisan berharga. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di TMP Kalibata, dan keluarga serta rekan-rekannya menemukan ketabahan dalam menghadapi kehilangan ini.

Pola Hidup Sehat Sebagai Upaya Pencegahan Penyakit Jantung

0
Jaga pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan jantung. Sumber: Dok. Ilustrasi pixabay
Jaga pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan jantung. Sumber: Dok. Ilustrasi pixabay

Ragam, Jabatupdate: Penyakit jantung merupakan salah satu masalah kesehatan yang utama di dunia. Untuk mencegah penyakit jantung, kita perlu mengadopsi pola hidup sehat yang dapat mendukung kesehatan jantung.

Berikut beberapa langkah pencegahannya:

Makanan Sehat

Konsumsi makanan rendah lemak jenuh, kolesterol, dan sodium. Prioritaskan buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan ikan yang kaya omega-3. Batasi konsumsi gula dan hindari makanan olahan yang tinggi dalam bahan tambahan.

Aktivitas Fisik

Lakukan aktivitas fisik secara teratur. Setidaknya 150 menit per minggu aktivitas aerobik moderat atau 75 menit aktivitas fisik yang lebih intens dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Berhenti Merokok

Rokok adalah faktor risiko utama untuk penyakit jantung. Berhenti merokok akan memberikan manfaat besar untuk kesehatan jantung dan secara signifikan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Sinopsis Film Wonka, Cerita Prequel Charlie and The Chocolate Factory

0
Potret Timothée Chalamet yang menghadiri acara penayangan perdana film Wonka. Sumber: Dok Ig @warnerbrosuk
Potret Timothée Chalamet yang menghadiri acara penayangan perdana film Wonka. Sumber: Dok Ig @warnerbrosuk

Ragam, Jabarupdate: Dilansir dari wikipedia, Warner Bros Pictures akan merilis film Wonka di United Kingdom pada tanggal 8 Desember 2023. Di Indonesia sendiri, tiket film Wonka sudah bisa dibeli dari laman tix.id mulai tanggal 6 Desember 2023.

Namun, Wonka juga memiliki penayangan perdananya di Southbank Centre, London pada tanggal 28 November 2023 dalam Royal Festival Hall.

Sementara itu, Amerika Serikat harus rela menunggu lebih lama untuk menonton film inj yang akan tayang di negeri Paman Sam pada tanggal 15 Desember 2023.

Film yang disutradarai oleh Paul King ini menceritakan prequel dari film Charlie and The Chocolate Factory yang rilis pada tahun 2005. Dengan menggaet aktor tampan, Timothée Chalamet yang akan memerankan Wonka muda, Wonka siap ditonton untuk menghangatkan kenangan-kenangan masa kecil gen Z.

Selain Timothée Chalamet, aktor kawakan Rowan Atkinson akan turut hadir dalam film yang diadaptasi dari novel Roald Dahl ini. Masih banyak lagi aktor papan atas lain yang masuk ke dalam deretan cast film ini, seperti Hugh Grant, Calah Lane, Keegan-Michael Key, Paterson Joseph, dan Matt Lucas.

Plot Cerita Film Wonka

Cerita bermula dari Willy Wonka muda yang bercita-cita memiliki racikan cokelat terlezat, sekaligus menginginkan toko cokelat sendiri. Sebelum mendalami keingingannya tersebut, Wonka telah lebih dulu dikenal sebagai pesulap.

Dengan bermodalkan kemampuannya itu, Wonka menjelajahi dunia selama tujuh tahun lamanya untuk menemukan resel cokelat terenak.

Namun, mimpinya terhalang oleh kartel cokelat yang berambisi untuk menguasai seluruh pasar cokelat. Tak bisa diam, Wonka tak rela jika mimpinya harus hancur karena kartel cokelat yang jahat. Dengan menggunakan kemampuan sulapnya, Wonka menjual cokelat dengan cara yang berbeda.

Selain berfokus pada Wonka, film ini juga akan menyajikan pertemuan Wonka dengan Oompa Loompa, penjaga pabrik cokelat Willy Wonka dalam film Charlie and The Chocolate Factory yang dibintangi Johny Deep. Dengan mengangkat konsep musikal drama, film Wonka siap menghilangkan penat setelah beraktivitas selama enam hari penuh.