Senin, Mei 27, 2024

Bertemu Ratusan Guru Ngaji, Ace Has Akan Perjuangkan Kemajuan Madrasah Diniyah

Soreang- Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Ace Hasan Sandzily bertemu ratusan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah se-Kabupaten Bandung, Sabtu (28/10/2023) di Sutan Raja Hotel. Dalam acara itu, Ace mengapresiasi dedikasi para guru MDT dan sekaligus bernostalgia karena dirinya pernah mengenyam pendidikan MDT saat kecil dulu. Ia juga menyerap aspirasi dari para guru MDT.

“Ini moment yang membahagiakan saya. Bagi saya sekolah diniyah itu begitu sangat memiliki nilai historis yang mendalam. Sehingga dari situ saya bisa mendalami tentang agama. Saya tidak bisa melupakan bagaimana dididik almarhumah umi saya dan nenek saya yang semuanya adalah guru agama”.

“Dulu saya sekolah di negeri, kemudian jam 1 siang sudah pulang ke rumah. Jam 2 sekolah agama (madrasah diniyah) sampai jam 5 sore. Dari situ saya belajar tajwid, belajar safinatu najah, belajar awamil, belajar tentang doa2, tentang imla’ dan lain sebagainya”.

“Ini seperti mengenang masa lalu. Dimana saya dibesarkan dalam pendidikan agama oleh orang tua saya. Memori itu tidak akan pernah hilang”, demikian kenang Ace.

Selanjutnya Ace mengapresiasi para guru-guru MDT. Melalui guru-guru tersebut, anak-anak mendapatkan pendidikan agama yang menjadi pedoman hidupnya.

“Bapak-bapak ini pahlawan agama, meski belum semua mendapat perhatian dari negara. Tapi setiap ayat al-quran yang dibaca anak didik kita, insya Allah itu menjadi amal baik”, kata Ace.

“Saya memberi penghargaan setinggi-tingginya pada guru diniyah yang telah ikhlas bekerja mendidik anak-anak bangsa. Kalau tidak ada bapak-bapak, siapa yang bertanggung jawab terhadap kemampuan baca tulis al-Quran. Siapa yang bertanggung jawab akhlak dan kepribadian muslim. Bapak ibu sangat berjasa kepada anak-anak kita. Jangan lelah mengabdi untuk bangsa kita”, lanjut Ace.

Ace juga mengaku kaget dan kecewa pada Pemkab Bandung karena mencabut Perda tentang Madrasah Diniyah Takmiliyah. Meski Perda itu telah dicabut, Ace meminta agar para guru MDT tentang semangat mengajar santri anak didik.

“Saya akan kumpulkan anggota Fraksi Golkar. Saya akan minta klarifikasi”, tegas Ace.

“Komitmen saya, soal FKDT ini, akan saya bawa ke Senayan (DPR) untuk menjadi kebijakan nasional. Saya ini bisa begini gara-gara ngaji agama, bisa begini gara-gara anaknya guru ngaji. Dapat berkahnya. Saya tentu akan terus berkomitmen mendorong Pendidikan agama Islam”, pungkas Ace yang merupakan Alumni Pesantren Cipasung itu.(*)

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler