Senin, Mei 27, 2024

Ace Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Korban Kebakaran Desa Sarimukti Bandung Barat

Cipatat- Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Ace Hasan Syadzily kembali mengunjungi dan membagikan Sembako kepada warga Desa Sarimukti, Cipatat Bandung Barat, Minggu (29/10/2023). Untuk diketahui, warga Desa Sarimukti sebelumnya menjadi korban akibat kebakaran tempat pembuangan akhir sampah. Sebelumnya, Ace juga telah meninjau lokasi kebakaran di lokasi TPA yang menampung sampah se Bandung Raya itu.

“Ini kali kedua kunjungan saya. Sebulan yang lalu saya juga mengunjungi lokasi kebakaran yang dampaknya tidak hanya bagi warga Cipatat tapi juga warga Bandung Raya”, kata Ace.

“Kami mendorong Pemprov Jabar memiliki solusi yang tepat dan jangka panjang. Penanganannya jangan tambal sulam”, lanjut Ace.

Ace yang juga merupakan Ketua Golkar Jabar itu juga mengatakan bahwa pengelolaan sampah yang baik dan tepat akan bisa mendatangkan nilai tambah. Menurutnya, sampah jangan hanya dilihat sebagai sampah dan barang tak berharga. Tetapi, sampah yang dikelola dengan baik bisa menjadi “emas” dan sumber energi.

“Sampah jangan dilihat hanya sebagai sampah saja, tapi bisa jadi emas. Tergantung gimana kita mengolahnya. Ada banyak teknologi yanh bisa digunakan kalau sampah diolah dengan baik, bisa digunakan menjadi sumber energi listrik”, ujar Ace.

“Sampah organik juga kalau diolah, didaur ulang juga bisa jadi pupuk yang subur”, lanjut Ace.

Pada kunjungan kali ini, Ace menyalurkan bantuan sembako kepada 400 warga yang terdampak kebakaran beberapa waktu lalu.

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat di Sarimukti ini. Bantuannya jangan dijual lagi ya”, demikian tutup Ace.(*)

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler