Senin, Mei 27, 2024

Bey Machmudin antisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Jabar, ingatkan semua orang perhatikan protokol kesehatan dan vaksinasi

Editor:Hasby Agni

Jawa Barat, Jabarupdate: Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Machmudin mengingatkan para tenaga kesehatan dan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi meningkatnya kasus aktif COVID-19 selama dua pekan terakhir.

Pernyataan tersebut langsung disampaikan Bey dalam acara pelantikan dua Bupati asal Subang Imran dan asal Majalengka Dedi Supandi pada Selasa (19 Desember 2023), di Aula Barat Gedung Pemprov Kota Bandung.

“Mengingatkan semua orang akan protokol kesehatan, terutama imunisasi kepada petugas kesehatan adalah prioritas bagi saya, begitu pula mereka yang bertemu dengan orang yang terkena COVID-19. Pakailah masker bagi siapa saja yang sedang demam.” ucap Bey Machmudin.

Tercatat dalam data Dinas Kesehatan Jabar pada 12-17 Desember 2023, sebanyak 427 kasus COVID-19.

Sebanyak 66 orang dari kota Depok, disusul Kota Bandung sebanyak 63 orang. Hal itu membuat kota Depok menjadi kota dengan kasus terbanyak.

Adapun, menurut data dari Kementerian Kesehatan RI merilis total kasus aktif COVID-19 sebanyak 2.548 pasien aktif, dengan rincian 108 orang sembuh dan satu orang meninggal. Lonjakan kasus di Indonesia saat ini saja (19/12/2012) mencapai 453 kasus.

Lebih lanjut, Bey Machmudin mengatakan, sebagai langkah yang diharapkan di Provinsi Jawa Barat, petugas kesehatan setidaknya sudah menerima vaksin dosis ketiga.

Bey juga mengatakan, saat ini tidak ada pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diterapkan selama pandemi.

Meski demikian, Pj Gubernur Jabar tetap menekankan penerapan protokol kesehatan, khususnya bagi penderita demam.

“Yang pasti, tidak ada pembatasan dan kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker bagi yang sakit,” tegas Bay.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler