Budianto Ganti Pendi Anwar Jadi Ketua DPRD Karawang

Pendi Anwar
Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar Diganti Budiyanto/Ist

Karawang, Jabarupdate: Fraksi Partai Demokrat melakukan penggantian Ketua DPRD Karawang, Budianto resmi menjadi ketua menggantikan Pendi Anwar.

Pelantikan digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karawang pada Rabu (24/8/2022) malam.

Sebelumnya, Budianto menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Karawang. Ia terpilih jadi Anggota Legislatif dari daerah pilihan (Dapil) 4.

Dalam sambutannya, Pendi Anwar menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang, para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah, dan seluruh masyarakat Karawang.

Ia menegaskan, apabila dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua DPRD Karawang pihaknya masih banyak kekurangan dan masih belum dapat mewujudkan semua yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang. Serta kepda para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atas support dan kerja sama selama ini,” ujar Pendi.

Selesai sambutan, tampak Bupati dan Wakil Bupati Karawang serta Budianto memberikan pelukan hangat kepada Pendi Anwar

Kisruh di Tubuh Demokrat Karawang

Internal Partai Demokrat Kabupaten Karawang menghangat setelah pendi terpilih sebagai Ketua DPC Demokrat di sana.

Diketahui, Pendi Anwar terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat untuk periode 2022-2027, berdasar hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat Karawang pada Minggu (24/7/2022) lalu.

Terpilihnya Pendi menjadi pimpinan Demokrat di Karawang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, dia mengalahkan Cellica Nurrachadiana, sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang incumbent yang juga Bupati Karawang.

Cellica telah dua periode menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Karawang.

Sebelum adanya penetapan Pendi sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang, sebenarnya terjadi kisruh di internal Demokrat Kabupaten Karawang.

Pada Mei 2022, kader Demokrat yang juga Anggota DPRD Karawang Deddy Indrasetiawan terang-terangan mendorong penggantian pucuk pimpinan DPRD.

Ia menilai bahwa, yang seharusnya menjadi Ketua DPRD Karawang adalah kader Demokrat yang meraih suara terbanyak di Pemilihan Legislatif Kabupaten Karawang.

Menurutnya, apabila peraih suara terbanyak itu mendapatkan “reward” berupa duduk sebagai pucuk pimpinan DPRD maka akan memacu para kader untuk berjuang meraih suara lebih banyak lagi.

Ia mengungkapkan, perolehan suara Budianto paling banyak di antara caleg Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Komitmen RS AMC

Komitmen RS AMC, yang Terdepan Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Bandung Raya

Next Article
Film Netflix Terbaik

Daftar Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa

Total
0
Share