Komitmen RS AMC, yang Terdepan Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Bandung Raya

Komitmen RS AMC
Komitmen RS AMC Meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat/Ist

Kabupaten Bandung, Jabarupdate: RS AMC memiliki komitmen untuk menjadi rumah sakit yang paling depan dalam melayani kesehatan masyarakat di wilayah aglomerasi Bandung Raya, khususnya di Kabupaten Bandung.

Rumah sakit yang berlokasi di Kecamatan Cileunyi ini memiliki visi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-17, RS AMC membuktikan komitmen tersebut. Dalam rangkaian kegiatannya rumah sakit tersebut menggelar bakti sosial dan perlombaan olahraga.

Acara itu juga dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan yakni, donor darah pada 12 Agustus 2022.

Kemudian, bulu tangkis mulai tanggal 4 Agustus, futsal mulai 3 Agustus sampai selesai. Sepeda sehat pada 20 Agustus, dan bakti sosial kepada anak yatim di Kecamatan Rancaekek.

Komisaris Utama RS AMC Dine Mutiara mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan bermutu serta profesional. Sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Dia menegaskan bahwa rumah sakit sebagai institusi yang memberikan pelayanan kesehatan, memiliki peran sangat strategis dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat ini, RS AMC di HUT ke-17, sekaligus memperingati HIT ke-77 Kemerdekaan RI. Kami membuat rangkaian acara kegiatan ini juga sebagai bentuk bakti pengabdian kepada masyarakat di sekitar Bandung Raya,” kata Dine dalam siaran persnya pada Senin (23/8/2022).

Selain menggear bakti sosial dan perlombaan, RS AMC juga melaksanakan penyuluhan kesehatan dengan materi hipertensi.

Menurut Dine, penyuluhan kesehatan merupakan bentuk promosi kesehatan yang pelaksanaannya secara berkala, baik tatap muka di RS AMC atau langsung ke masyarakat.

Kegiatan ini, lanjut Dine, memiliki tujuan untuk memberdayakan masyarakat agar mau memelihara dan meningkatkan kesehatannya.

Ke depan, kata dia, RS AMC akan lebih meningkatkan kerja sama penyuluhan kesehatan ke kelurahan-kelurahan di Kabupaten Bandung.

“Harapannya, kami bisa mendukung program pemerintah. Yakni dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bandung,” ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Luis Milla Out

Luis Milla Out Trending Topic, Padahal Belum Tangani Persib

Next Article
Pendi Anwar

Budianto Ganti Pendi Anwar Jadi Ketua DPRD Karawang

Related Posts
Total
0
Share